Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

 

11 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tawarkan Cold Brew with Lemonade, Starbucks Picu Kontroversi

Ahad 14 Aug 2022 03:29 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Starbucks di AS menawarkan menu cold brew with lemonade.

Starbucks di AS menawarkan menu cold brew with lemonade.

Foto: Dok Starbucks
Sebagian pelanggan Starbucks tidak dapat menerima rasa cold brew with lemonade.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Es kopi hitam dan lemonade merupakan dua minuman yang sama-sama menyegarkan dan banyak disukai. Namun, kombinasi kedua minuman tersebut tampaknya bukan sesuatu yang bisa diterima dengan mudah oleh penggemar Starbucks.

 

Kombinasi es kopi hitam dan lemonade ini diperkenalkan sebagai featured drink oleh Starbucks dengan nama cold brew with lemonade. Alih-alih menambahkan lemonade ke seduhan teh hitam, Starbucks mencampurkannya ke kopi.

Baca Juga

Menurut juru bicara Starbucks, minuman tersebut sebetulnya bukan menu baru. Minuman yang bisa dipesan lewat aplikasi Starbucks ini menjadi viral setelah seorang barista Starbucks dengan akun TikTok @kayli.cernan membuat dan mencobanya sendiri.

Mulanya, barista berusia 21 tahun tersebut tampak terkejut melihat lembar informasi mengenai menu cold brew with lemonade. Barista di Florida, AS itu lalu membuat resep minuman itu sesuai instruksi dan mencobanya. Setelah seruputan pertama, barista bernama Kay tersebut langsung menutup mulutnya dan menunjukkan ekspresi tak suka.

"Featured drink baru...... dengan cepat (saya katakan) tidak," tulis Kay pada keterangan video yang dia unggah, seperti dilansir USA Today, Ahad (14/8/2022).

Unggahan Kay dengan cepat mendapatkan perhatian dari para pengguna TikTok lain. Tak sedikit pula yang penasaran lalu ikut mencoba menu tersebut.

Para pengguna TikTok yang telah mencoba cold brew with lemonade turut mengungkapkan pengalaman mereka lewat kolom komentar. Sebagian di antaranya menunjukkan rasa tidak suka.

"Sedikit semprotan air lemon di es kopi merupakan terobosan baru, tapi setengah gelas lemonade yang dicampurkan ke cold brew adalah kejahatan besar," ungkap seorang pengguna TikTok.

Beberapa pengguna TikTok juga menganggap bahwa menu cold brew with lemonade hanya sekedar lelucon. Ada pula pengguna TikTok yang bergurau bahwa kombinasi es kopi dan lemonade akan membuat peminumnya mengalami refluks asam dengan cepat.

Seorang pengguna TikTok lain mengungkapkan rasa penasarannya mengenai kombinasi es kopi dan lemonade. Dia lalu bertanya kepada Kay mengenai rasa dari cold brew with lemonade.

"(Rasanya) seperti saya baru saja muntah di mulut saya," ungkap Kay.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile