Senin 15 Aug 2022 19:51 WIB

Kadispenad: Situs TNI AD yang Diretas Indian Cyber Mafia Sedang Ditangani

Data dalam situs web resmi Kostrad itu diklaim tetap aman.

Red: Ilham Tirta
Hacker (ilustrasi).
Foto: pixabay
Hacker (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan, tim siber TNI AD telah menangani situs web resmi milik Komandan Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) yang diretas oleh kelompok Indian Cyber Mafia. Meskipun sempat diretas, kata Tatang, data-data dalam situs web resmi Kostrad itu tetap aman.

"Situs web resmi Kostrad, yaitu www.kostrad.mil.id, telah diretas oleh kelompok yang mengatasnamakan Indian Cyber Mafia. Kasus ini sudah ditindaklanjuti oleh tim siber dan untuk sementara waktu situs tersebut dimatikan dulu," kata Tatang dalam keterangan Dispenad yang diterima di Jakarta, Senin (15/8/2022).

Baca Juga

Peretasan berdampak pada tampilan depan web yang berubah dan situs tidak dapat diakses. "Sejauh ini data-data aman, namun tampilan depan yang berubah dan tidak bisa diakses," ujar Tatang.

Sebelum ditangani atau ditindaklanjuti oleh tim siber TNI AD, situs web resmi milik Kostrad menampilkan beberapa tulisan, seperti "INDIAN CYBER MAFIA WAS HERE", "HACKED BY. INDIAN CYBER MAFIA", dan "Y0U G0T H4CKED :)".

Namun, berdasarkan pantauan terkini, layar situs tersebut ketika diakses menampilkan logo TNI AD dan tulisan "Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat" serta "WEBSITE UNDER MAINTENANCE".

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement