Rabu 17 Aug 2022 11:12 WIB

Pemkot Surabaya: Rumah Veteran tak Layak Huni Siap Diperbaiki

Perbaikan rumah para veteran itu akan menggunakan APBD Kota Surabaya.

Red: Ratna Puspita
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan siap memperbaiki rumah para veteran yang kondisinya tidak layak huni di Kota Pahlawan, Jawa Timur, untuk memperingati HUT ke-77 RI. Perbaikan rumah para veteran itu akan menggunakan APBD Kota Surabaya.

“Insya Allah, tujuan merebut kemerdekaan dari para veteran akan kami wujudkan. Kami berikan semaksimal mungkin, agar hidup lebih bahagia," kata Wali Kota Eri Cahyadi di Surabaya, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga

Menurut dia, perbaikan rumah para veteran tersebut sebagai bentuk kepedulian dan perhatikan dari Pemkot Surabaya. Untuk itu, Eri menyatakan akan mengunjungi rumah para veteran di Surabaya setelah menggelar upacara peringatan HUT ke-77 RI.

Wali Kota mengucapkan banyak terima kasih kepada para veteran yang berjuang dalam merebut kemerdekaan. Menurut dia, tanpa adanya perjuangan para veteran, warga Surabaya tidak akan bisa menikmati hidup bahagia seperti saat ini.

"Surabaya menjadi seperti saat ini bukan karena tindak laku dan perilaku kami, tapi Surabaya bisa menjadi hebat seperti ini itu karena doa dari para veteran," katanya.

Eri mengatakan, jabatan sebagai wali kota itu tidak ada artinya kalau saat ini masih ada pahlawan bangsa yang masih mengalami kesusahan di dalam hidupnya. "Bila itu masih terjadi di Kota Surabaya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Insya Allah saya pastikan, akan mengunjungi rumah para veteran satu persatu," kata Eri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement