Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Great Giant Foods Galang Donasi untuk Petani Lewat Penjualan Paket Produk

Kamis 18 Aug 2022 09:43 WIB

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Fuji Pratiwi

Great Giant Foods. Produsen buah Great Giant Foods (GGF) menggalang donasi bagi para petani di Lampung Tengah lewat penjualan paket produk khusus melalui platform e-commerce GGF Mart.

Great Giant Foods. Produsen buah Great Giant Foods (GGF) menggalang donasi bagi para petani di Lampung Tengah lewat penjualan paket produk khusus melalui platform e-commerce GGF Mart.

Foto: greatgiantfoods.com
GGF menilai petani selama ini sudah menjadi bagian penting dari rantai bisnisnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen buah Great Giant Foods (GGF) menggalang donasi bagi para petani di Lampung Tengah lewat penjualan paket produk khusus melalui platform e-commerce GGF Mart. Setiap konsumen yang membeli paket itu, akan secara otomatis ikut berdonasi Rp 5.000 untuk petani kelompok wanita tani (KWT) Lampung Tengah.

Head of FMCG GGF, Eva Arisuci Rudjito, mengatakan, penggalangan donasi itu akan berlangsung sejak 15 Agustus hingga 30 September 2022 mendatang.

Baca Juga

"Para petani selama ini sudah menjadi bagian penting dari rantai bisnis kami, karenanya kami ingin memberikan dukungan yang berkelanjutan kepada petani dan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka," katanya dalam keterangan resmi, diterima Republika.co.id, Kamis (18/8/2022).

Ia mengatakan, pentingnya peran sektor pertanian dan para petani sebagai tulang punggung dan penggerak ekonomi dalam rumah tangga, juga mendasari Great Giant Foods (GGF) mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung para petani di Indonesia melalui program #PetaniIndonesiaBisa.

"Program dukungan ini terinspirasi dari momen Perayaan HUT RI ke-77 yang mengusung tema pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," ujarnya.

Ia menambahkan, seluruh donasi yang terkumpul, nantinya akan digunakan untuk pembinaan KWT Lampung Tengah dan mendukung berbagai program bagi petani. Di antaranya, pembuatan sumur bor sebagai penunjang aktivitas pengairan lahan kebun pekarangan dari para anggota KWT Lampung Tengah dan pembuatan rumah bibit sebagai kebutuhan pembibitan tanaman bagi anggota KWT Lampung Tengah.

Great Giant Foods (GGF) merupakan entitas perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan serta produk-produk makanan dan minuman. Adapun produk-produk yang dihasilkan oleh Great Giant Foods antara lain buah segar merek Sunpride, snack pisang merek Sunpride lyfe, susu pasteurisasi hometown dan cold pressed juice ReJuve. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

BERITA TERKAIT

 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile