Jumat 19 Aug 2022 06:36 WIB

BMH Gelar Cerdas Cermat Kemerdekaan Siswa Sekolah Pemimpin

Tujuannya agar  pelajar sadar akan sejarah perjuangan para pahlawan..

Red: Irwan Kelana
Laznas BMH menggelar cerdas cermat untuk siswa Sekolah Pemimpin di Pesantren Hidayatullah Depok, Rabu  (17/8/2022).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menggelar cerdas cermat untuk siswa Sekolah Pemimpin di Pesantren Hidayatullah Depok, Rabu (17/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Memeriahkan HUT RI yang ke-77, 17 Agustus 2022, Laznas BMH menghadirkan beragam program kebaikan, di antaranya cerdas cermat untuk siswa Sekolah Pemimpin di Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat yang berlangsung malam hari.

"Laznas BMH senantiasa mendorong kemajuan generasi bangsa dalam hal ini adalah para santri atau siswa untuk menjadi generasi yang cerdas dan beradab. Malam ini, pada malam kemerdekaan, Alhamdulillah, telah terlaksana agenda cerdas cermat kemerdekaan yang diikuti oleh seluruh siswa Sekolah Pemimpin," terang Kepala Humas BMH Pusat, Imam Nawawi yang hadir menyerahkan hadiah kepada para pemenang, Rabu  (17/8/2022)  malam.

Pemenang dalam cerdas cermat kemerdekaan ini ada tiga kelompok dari total delapan kelompok yang berkompetisi. Juara I adalah Kelompok 5 yang dikoordinatori oleh, Razan.

Kemudian Juara II adalah Kelompok 6 yang dikoordinatori oleh Azwar. Dan, Juara III adalah Kelompok 2 yang dikoordinatori oleh Husein.

Guna memaksimalkan peringatan HUT RI  yang ke-77 panitia cerdas cermat kemerdekaan pun terdiri dari siswa Sekolah Pemimpin itu sendiri, yang telah menduduki bangku kelas XII.

Ketua Panitia, Sayyid Faatihatul Ihsan menjelaskan bahwa gelaran cerdas cermat kemerdekaan ini menjadi pengalaman berharga dalam hidupnya.

"Suatu pengalaman sangat berharga, di  mana kami memeriahkan HUT RI tidak sebatas lomba-lomba fisik, tetapi juga lomba-lomba kecerdasan. Sebagai ketua panitia, saya merasakan perayaan HUT kali ini bersama BMH sangat luar biasa," ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Imam Nawawi menambahkan bahwa latar belakang, maksud dan tujuan cerdas cermat kemerdekaan ini untuk menyegarkan memori anak bangsa, para santri dan pelajar sadar akan sejarah perjuangan para pahlawan, termasuk bagaimana kiprah perjuangan mereka membawa Indonesia ini merdeka. “Sehingga ada semangat tinggi untuk mereka belajar dengan penuh kesungguhan, mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement