Ahad 21 Aug 2022 03:50 WIB

Henhen Herdiana Segera Gabung Latihan Persib

Henhen baru pulih dari sakit tifus.

Red: Israr Itah
Henhen Herdiana (kiri) saat membela Persib Bandung.
Foto: ANTARA/M Agung Rajasa
Henhen Herdiana (kiri) saat membela Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Persib Bandung Henhen Herdiana dipastikan segera bergabung latihan bersama skuad Pangeran Biru. Henhen pulih dari sakit demam tifoid (tifus) yang dialaminya beberapa waktu lalu.

Dokter tim Persib Raffi Gani melalui laman resmi klub, Sabtu (20/8/2022), memastikan pemain berposisi bek kanan itu sudah pulih dari sakit tifus. "Alhamdulillah, Henhen kini sudah pulih dan akan bergabung setelah tim kembali dari Sleman. Dalam pemantauan kami, keluhan-keluhan seperti demam tinggi dan gangguan pencernaan sudah tidak ada dalam beberapa hari terakhir," kata Raffi.

Baca Juga

Bahkan, Raffi menyebut bahwa kini Henhen dalam kondisi yang sangat baik dan siap untuk kembali beraktivitas secara normal. Meski demikian, tim dokter Pangeran Biru akan terus melakukan pemantauan secara rinci terhadap bek bernomor punggung 12 itu.

"Seperti diketahui, demam tifoid atau tifus ini harus menjalani istirahat yang cukup lama. Kami terus melakukan komunikasi dan alhamdulillah pemulihan berjalan lancar," ujar dia.

Persib baru saja melangsungkan laga kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (20/8) kemarin dengan kemenangan 1-0. Kemenangan itu meneruskan tren positif Maung Bandung setelah pada laga sebelumnya menang lawan PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu (13/8) dengan skor 2-1.

Pada tiga laga awal Liga 1 Indonesia 2022-23, Persib belum pernah meraih poin penuh, hanya mampu mencatat hasil satu imbang dan dua kalah. Hasil ini berbuntut mundurnya pelatih Robert Rene Alberts. Manajemen Persib baru mengumumkan Luis Milla sebagai pengganti.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement