Ahad 21 Aug 2022 16:36 WIB

Kampanye Sehat Itu Bike Didukung Le Minerale

Le Minerale dukung Kampanye Sehat Itu Bike.

Red: Muhammad Hafil
Kampanye Sehat Itu Bike Didukung Le Minerale
Foto: Dok Republika
Kampanye Sehat Itu Bike Didukung Le Minerale

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan tenaga kesehatan, yang didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Selatan menggelar Le Minerale Tour The Hospital dengan mengusung tema Sehat itu Bike.

Kegiatan ini menyusuri tujuh Rumah Sakit yang berada di Jakarta selatan dan Jakarta Timur.

Baca Juga

"Tema ini menggambarkan ajakan kami kepada masyarakat untuk memiliki pola hidup sehat, dan bersepeda bisa menjadi salah satu alternatif yang menyenangkan," ujar dr. Aditya Galatama Purwadi, MARS, selaku founder JCC dan ketua panitia Le Minerale Tour The Hospital 2022.

Kegiatan Tour The Hospital 2022 merupakan edisi kedua setelah diadakan tahun sebelumnya. Namun tahun ini menjadi lebih istimewa dengan adanya dukungan penuh dari Le Minerale.

"Kami percaya Le Minerale, adalah air mineral dengan kandungan mineral essensial yang baik untuk menjaga kesegaran dan kebugaran tubuh ketika bersepada. Kami sangat senang dengan adanya kerja sama ini. Kami juga memiliki misi yang sama, yaitu untuk menyehatkan masyarakat," kata dr.Adit.

Kegiatan Le Minerale Tour The Hospital ini menempuh jarak 37,3 KM, dengan menargetkan tenaga kesehatan dan juga masyarakat umum yang menyukai bersepeda.

Terkait dengan kegiatan bersepeda, dr. Adit menyampaikan pentingnya para peserta untuk menjaga asupan cairan tubuh, sebelum, selama hingga setelah berolahraga.

"Rutin rehidrasi tubuh 20-30 menit minimal 250-350 ml air mineral. Dan yang terpenting, karena selama bersepeda, selain cairan tubuh, mineral dalam tubuh juga turut hilang, oleh karenanya penting untuk mengonsumsi air mineral dengan kandungan mineral essensial," papar dr. Adit.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Head of Public Relations and Digital Le Minerale Yuna Eka Kristina mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan oleh panitia dan IDI Jakarta Selatan.

"Sejak awal diluncurkan, Le Minerale selalu mengkampanyaken hidup sehat, dari sisi produk maupun kegiatan yang diadakan. Oleh karenanya, Le Minerale selalu memberikan dukungan kepada kegiatan olah raga yang mengkampanyekan pola hidup sehat," serunya

 

IDI Jakarta Selatan sangat mendukung diselenggarakannya kegiatan ini. "Ini adalah kegiatan yang sangat baik dalam rangka mengedukasi kesehatan kepada masyarakat. Kami berharap kegiatan Le Minerale Tour The Hospital ini dapat menjadi acara rutin tahunan dan dijalankan secara nasional," ungkap dr. M. Yadi Permana, SpB(K) Onk, ketua IDI Jakarta Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement