Senin 22 Aug 2022 11:00 WIB

MU Siapkan Langkah Terakhir untuk Transfer De Jong

MU akan memanfaatkan kondisi Barcelona yang terdesak harus melepas pemain.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong
Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) sedang mempersiapkan langkah transfer terakhirnya untuk gelandang Barcelona Frenkie de Jong pada pekan ini. Sejal awak jendela transfer musim panas dibuka, manajemen Setan Merah berusaha keras mendapatkan jasa pemain internasional Belanda itu.

MU dan Barcelona bahkan telah sepakat mengenai transfer De Jong. Namun sang pemain enggan meninggalkan Camp Nou. Perwakilan De Jong telah memberi tahu MU tentang kliennya yang ingin bertahan. 

Baca Juga

Kendati demikian MU dilaporkan melakukan langkah terakhir untuk De Jong. Menurut laporan De Telegraaf, dilansir dari Football Espana, Senin (22/8/2022), MU tak akan meningkatkan tawaran ke Barcelona atau menaikkan kontrak ke De Jong. Namun mereka akan melakukan langkah terakhir untuk membujuk De Jong merapat ke Old Trafford.

Barcelona mendorong De Jong meninggalkan klub untuk mengurangi beban gaji agar bisa mendaftarkan pemain baru mereka ke La Liga. Saat ini, Barcelona belum bisa mendaftarkan semua pemain barunya. Jules Kounde yang dibeli dari Sevilla harus menunggu sebelum ada pemain Barcelona pergi.

Chelsea juga muncul sebagai pesaing untuk mendapatkan De Jong. The Blues rupanya lebih menarik hari De Jong daripada MU. Sang pemain mengatakan lebih baik merapat ke Stamford Bridge daripada ke Old Trafford jika akhirnya harus hengkang dari Camp Nou. Namun hingga saat ini masa depannya belum pasti sebelum jendela transfer ditutup.

Dalam perjalannya, secara mengejutkan MU mendapatkan gelandang bertahan Real Madrid Casemiro. Sama sekali tak ada pemberitaan sepanjang jendela transfer musim panas ini kalau MU ingin membeli Casemiro. Kendati sudah mendapatkan pemain internasional Brazil itu, MU tetap ingin merekrut De Jong yang dipandang sebagai mitra lini tengah yang ideal untuk Cesemiro.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement