Jumat 26 Aug 2022 15:13 WIB

Lakukan Regrouping dan Rebranding Anak Perusahaan, Perhutani Siap Bersaing di Pasar Global

Restrukturisasi BUMN  bertujuan untuk mendorong perusahaan BUMN fokus pada bisnisnya.

Red: Irwan Kelana
Perhutani meresmikan regrouping dan rebranding anak perusahaan, Jumat (26/8/2022).
Foto: Dok Perhutani
Perhutani meresmikan regrouping dan rebranding anak perusahaan, Jumat (26/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhutani resmi membentuk regrouping anak perusahaan berupa merger subholding Perhutani Group pada Inhutani I dan Inhutani V serta rebranding identitas Palawi Risorsis menjadi Econique untuk membentuk sinergi potensial dan menyiapkan bersaing di pasar global. 

Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro menyampaikan,  Perhutani Group melalui anak perusahaan hasil merger berstrategi untuk menerapkan strategi  product focus untuk pertumbuhan bisnisnya. Dengan demikian, aksi korporasi ini menunjukkan bahwa Perhutani Group memiliki skala ekonomi usaha dan pangsa pasar yang lebih besar serta akses yang lebih luas daripada sebelumnya.

“Tujuan dari merger adalah untuk membentuk sinergi potensial sehingga Perhutani Group siap menghadapi persaingan usaha nasional dan global,” tegas Wahyu saat peluncuran regrouping dan rebranding anak perusahaan , bertempat di Coban Rondo, Batu Malang Jawa Timur, Jumat (26/8/2022).

Merger ini, tambah dia,  akan mempermudah knowledge sharing, salah satu bentuk sinergi potensial antara induk dan anak perusahaan. Research and Development, serta pengembangan SDM yang telah dilakukan Perhutani Forestry Institute dapat pula diimplementasikan oleh anak perusahaan.