Ahad 04 Sep 2022 12:09 WIB

Pernah Sekali Menang di Old Trafford, Arteta Minta Pemain Arsenal tak Takut Hadapi MU

Sejak era Liga Primer, Arsenal hanya sekali menang dalam 15 laga di kandang MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyemangati timnya jelang duel bigmatch kontra Manchester United (MU) di Old Trafford.
Foto: AP/Ian Walton
Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyemangati timnya jelang duel bigmatch kontra Manchester United (MU) di Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku sudah tidak merasa tertekan lagi saat menghadapi Manchester United (MU) di Old Trafford, Ahad (4/9/2022). Arteta pernah membawa the Gunners menang 1-0 di Old Trafford pada November 2020. Itu menjadi kemenangan pertama Arsenal di Old Trafford dalam pertandingan liga sejak 2006. 

Arsenal sebenarnya punya catatan kurang bagus di Theater of Dream sejak era Liga Primer Inggris. The Gunners hanya sekali menang dalam 15 pertemuan. Namun Arteta merasa kalau pemainnya tidak perlu memikirkan masa lalu. Apalagi, MU hanya sekali menang dalam delapan pertemuan terakhir di liga melawan klub asal London tersebut.

Baca Juga

Ia minta Granit Xhaka cs untuk fokus pada performa dan kepercayaan diri mereka saat ini, demi menjaga rekor kemenangan 100 persen musim ini. "Saya tidak ingin ada pemain saya berpikir seperti itu, karena mereka cukup bagus untuk keluar dan memenangkan pertandingan. Saya pikir kami memiliki keyakinan bahwa itu bisa terjadi. Jika tidak, lebih baik di rumah saja," kata Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal, Ahad (4/9/2022).

Menurut Arteta, timnya pernah mengalami hal serupa ketika tidak pernah menang di Stamford Bridge selama 20 tahun. Selain itu, jika timnya bisa bermain sesuai dengan yang diinginkan, bisa meraih kemenangan meski dengan rekor yang kurang bagus.

"Ini bukan sesuatu yang baru (menang di Old Trafford). Kami telah melakukannya, kami harus melakukannya lagi dan kami harus percaya mulai hari ini," ujar Arteta.

Arsenal memuncaki klasemen dengan nilai 15 dari lima pertandingan. Adapun MU menempati posisi delapan dengan nilai sembilan dari lima laga.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement