Jumat 16 Sep 2022 07:06 WIB

Ten Hag Sebut Ronaldo Butuh Gol yang Dicetaknya untuk MU ke Gawang Sheriff

Ronaldo mencetak gol lewat penati saat MU mengalahkan Sheriff 2-0 di Liga Europa.

Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo (tengah) dalam pertandingan melawan Sheriff fi Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/DUMITRU DORU ?
Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo (tengah) dalam pertandingan melawan Sheriff fi Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erik ten Hag mengatakan Cristiano Ronaldo membutuhkan gol setelah striker Manchester United (MU) itu akhirnya mencetak gol pertamanya musim ini. Ronaldo menjebol gawang Sheriff Tiraspol dalam kemenangan MU 2-0 pada laga kedua Grup E Liga Europa di Stadion Zimbru, Chisinau, Moldova, Jumat (16/9/2022) dini hari WIB.

Itu gol pertama pemain berusia 37 tahun tersebut dalam delapan penampilan musim ini dan sekaligus gol ke-699 selama kariernya di klub. "Ronaldo membutuhkan gol itu," kata Ten Hag seperti dikutip laman ESPN. "(Sejauh ini) dia berkali-kali nyaris (mencetak gol), dia sangat menginginkan gol ini." "Kami bahagia demi dia, dan tim ingin mempersembahkan gol kepadanya. Anda sudah tahu Cristiano pasti mencetak penalti."

Baca Juga

Jadon Sancho membuka gol United beberapa jam setelah mengetahui ia tidak dipilih masuk skuad timnas Inggris untuk pertandingan melawan Italia dan Jerman.

Pertandingan UEFA Nations League adalah kesempatan terakhir Gareth Southgate untuk menyaksikan pemain-pemainnya beraksi sebelum menunjuk skuadnya untuk Piala Dunia 2022.

Tidak dipanggilnya Sancho memicu keraguan atas peran serta pemain berusia 22 tahun itu dalam Piala Dunia Qatar 2022.

"Saya senang sekali (demi Jadon), satu lagi gol, dan dia sudah mencetak banyak gol selama pramusim, saya kira dia sudah mengemas tiga gol selama musim ini," kata Ten Hag.

"Dia oke. Tapi saya kira ada ruang lebih lapang lagi bagi dia untuk semakin membaik, karena dia memiliki begitu banyak keterampilan. Masukan dia ke lapangan ketika dia memiliki keyakinan, dan dia bisa lebih berkembang lagi."

Setelah kalah dalam pertandingan Liga Europa pertamanya melawan Real Sociedad, United bangkit menggigit dalam kompetisi yang mereka juarai pada 2017 itu.

United tidak memiliki pertandingan akhir pekan ini setelah laga melawan Leeds, ditunda. Mereka baru berlaga lagi 10 Oktober kala melawan Manchester City.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
ثُمَّ قَفَّيْنَا عَلٰٓى اٰثَارِهِمْ بِرُسُلِنَا وَقَفَّيْنَا بِعِيْسَى ابْنِ مَرْيَمَ وَاٰتَيْنٰهُ الْاِنْجِيْلَ ەۙ وَجَعَلْنَا فِيْ قُلُوْبِ الَّذِيْنَ اتَّبَعُوْهُ رَأْفَةً وَّرَحْمَةً ۗوَرَهْبَانِيَّةَ ِۨابْتَدَعُوْهَا مَا كَتَبْنٰهَا عَلَيْهِمْ اِلَّا ابْتِغَاۤءَ رِضْوَانِ اللّٰهِ فَمَا رَعَوْهَا حَقَّ رِعَايَتِهَا ۚفَاٰتَيْنَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْهُمْ اَجْرَهُمْ ۚ وَكَثِيْرٌ مِّنْهُمْ فٰسِقُوْنَ
Kemudian Kami susulkan rasul-rasul Kami mengikuti jejak mereka dan Kami susulkan (pula) Isa putra Maryam; Dan Kami berikan Injil kepadanya dan Kami jadikan rasa santun dan kasih sayang dalam hati orang-orang yang mengikutinya. Mereka mengada-adakan rahbaniyyah, padahal Kami tidak mewajibkannya kepada mereka (yang Kami wajibkan hanyalah) mencari keridaan Allah, tetapi tidak mereka pelihara dengan semestinya. Maka kepada orang-orang yang beriman di antara mereka Kami berikan pahalanya, dan banyak di antara mereka yang fasik.

(QS. Al-Hadid ayat 27)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement