Senin 19 Sep 2022 15:27 WIB

Ratusan Ekor Kucing Ikut Lomba International Cat Show di Jaksel

Tiga juri semuanya berasal dari Eropa, yaitu Denmark, Polandia, dan Norwegia.

Red: Erik Purnama Putra
Kontes kucing internasional ke-2006 dan 207 diselenggarakan di di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan pada 17-18 September 2022..
Foto: Istimewa
Kontes kucing internasional ke-2006 dan 207 diselenggarakan di di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan pada 17-18 September 2022..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kontes kucing internasional (international cat show) ke-206 dan 207 diselenggarakan di Indonesia. Lomba adu cantik kucing dari berbagai ras di dunia tersebut diselenggarakan di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan pada 17-18 September 2022.

Menurut Ketua Indonesian Cat Association (ICA) Jakarta, Natalia Christanto, kontes kucing kali ini diikuti 100 peserta dari peternak kucing terkenal dari berbagai daerah di Indonesia. "Semuanya total ada 188 ekor kucing yang mengikuti lomba," katanya melalui keterangan resmi di Jakarta, Senin (19/9/2022).

Natalia menuturkan, semua kucing yang mengikuti lomba dinilai oleh juri internasional yang telah malang melintang mengikuti kontes kucing di berbagai negara. Ketiga juri merupakan anggota Federasi Kucing Internasional dari Eropa (Fédération Internationale Féline). "Mereka adalah Pia Nyrup dari Denmark, Magdalena Kudra dari Polandia, dan Aina Hauge dari Norwegia," ucapnya.

Dalam kontes kali ini, ada 13 ras kucing murni yang ikut dilombakan. Kucing itu terdiri ras persian, exotic short hair, ragdoll, maine coon, american curl, british short hair, british long hair, bengal, devon rex, cornish rex, sphynx, russian blue, dan abyssinian.

Dalam kontes kali ini, kucing dengan penampilan terbaik pada kontes hari pertama dimenangkan oleh ras exotic short hair bernama Ganswed Boe Boe. "Best of the best hari kedua adalah kucing ras maine coon bernama Endefa Restoe Boemi of Sribintang," kata Natalia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement