Jumat 23 Sep 2022 11:06 WIB

LMI Kirim Bantuan Selimut untuk Warga Terdampak Banjir di Pakistan 

LMI bersama puluhan NGO kirim bantuan untuk warga terdampak banjir di Pakistan.

Red: Agung Sasongko
LMI kirim bantuan selimut.
Foto: dok LMI
LMI kirim bantuan selimut.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – LMI bersama puluhan NGO yang berasal dari Indonesia akan mengirimkan bantuan untuk warga Pakistan yang terdampak banjir beberapa waktu lalu. Rencananya bantuan tersebut akan diberangkatkan pada hari Senin (26/09/2022) menjadi satu bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB).

Khoirul Nur Mustaqim selaku Kepala Kantor Perwakilan LMI DKI Jakarta mengungkapkan bahwa Keluarga Besar LMI turut berduka cita kepada warga Pakistan, sebagai bentuk solidaritas, pihaknya mengirim ratusan selimut yang akan diberikan kepada para warga.

Baca Juga

“Kami yakin melalui upaya bersama masyarakat Indonesia dan rakyat Pakistan, masyarakat yang terkena dampak bencana bisa mengatasi kesulitan ini dan segera pulih dari kesusahan,” Ujarnya.

Billy P. selaku Analis Pengerahan dan Distribusi BNPB berterimakasih kepada LMI, atas bantuan yang telah diberikan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada LMI. Dan selanjutnya, kami mengimbau agar lembaga tidak memberikan bantuan berupa bahan cair atau yang mudah pecah belah. Karena pengiriman menggunakan pesawat kargo.” Katanya. 

Sebagai informasi, Pakistan telah didera oleh hujan monsun yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan telah membanjiri sepertiga wilayah negara itu. Bencana itu juga telah menewaskan hampir 1.600 orang.

Lebih dari tujuh juta orang telah mengungsi. Banyak warga yang tinggal di tenda darurat tanpa perlindungan dari nyamuk atau serangga serta sering kali kekurangan akses ke air minum bersih atau fasilitas mencuci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement