Sabtu 24 Sep 2022 09:30 WIB

Hansi Flick tak Khawatir Kalah dari Hungaria

Jerman di bawah asuhan Hansi Flick alami kekalahan dari Hungaria.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Hafil
Hansi Flick tak Khawatir Kalah dari Hungaria. Foto:  Pelatih timnas Jerman Hansi Flick.
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Hansi Flick tak Khawatir Kalah dari Hungaria. Foto: Pelatih timnas Jerman Hansi Flick.

REPUBLIKA.CO.ID,LEIPZIG--Jerman harus menelan kekalahan 1-0 di kandang sendiri dari Hungaria dalam pertandingan kelima Grup A3 Liga Bangsa-Bangsa, di Stadion Red Bull Arena Leipzig, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.  Satu gol Hungaria dicetak oleh Szalai.

Pelatih Jerman Hansi Flick tak terlalu khawatir dengan kekalahan tersebut. Menurutnya lebih baik kalah sekarang daripada di Piala Dunia yang akan dimulai pada November mendatang. Ia mengakui penampilan Jerman sangat buruk di babak pertama.

Baca Juga

"Kami tidak cukup proaktif, kurang percaya diri dan membuat terlalu banyak kesalahan mudah. Yang kedua setengah lebih baik, tetapi kami tidak menciptakan peluang yang cukup," ujarnya usai pertandingan dikutip dari laman resmi UEFA.

Gelandang Jerman Jonas Hofmann berpendapat sama dengan Flick bahwa timnya bermain buruk di babak pertama. Di babak kedua ia dan rekan-rekannya mencoba bermain cepat. Meski mendominasi permainan namun tak bisa menciptakan banyak peluang.

"Umpan terakhir dan presisi dalam umpan silang kami kurang. Kami kesal dengan kekalahan hari ini, tapi kami tidak akan menyerah," katanya.

Joshua Kimmich menambahkan Jerman terlaly lambat dalam membangun permainan. Selain itu timnya juga banyak melakukan kesalahan.

"Itu adalah tujuan kami untuk memenangkan grup, bahkan jika tidak terlihat seperti itu di babak pertama," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement