Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

6 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Warga Desa Puuwatu Nikmati Sumur Bor Dompet Dhuafa

Selasa 04 Oct 2022 00:05 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Gita Amanda

Dompet Dhuafa Sultra resmi membangun sumur bor 'Air Untuk Kehidupan' yang bisa dimanfaatkan masyarakat. (ilustrasi)

Dompet Dhuafa Sultra resmi membangun sumur bor 'Air Untuk Kehidupan' yang bisa dimanfaatkan masyarakat. (ilustrasi)

Sumur bor Dompet Dhuafa dilengkapi dengan penampungan air sebesar 1.200 liter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa Sultra resmi membangun sumur bor 'Air Untuk Kehidupan' yang bisa dimanfaatkan masyarakat setempat di Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari pada Ahad (2/10/2022).

"Sumur bor ini dilengkapi dengan penampungan air sebesar 1.200 liter. Dengan kapasitas itu, sumur ini bisa digunakan oleh 200 kepala keluarga (KK)," kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sultra Hassan Afif, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.

Baca Juga

Pembangunan tersebut dilakukan karena warga di sana kesulitan menemukan dan menggali sumber mata air untuk mendapatkan air bersih. Di samping itu, Kelurahan Puuwatu juga kerap dilanda kekeringan saat musim kemarau.

Dalam kondisi tersebut, warga Kelurahan Puuwatu membeli air bersih dengan harga 50 ribu setiap lima harinya. Untuk membantu mereka, Dompet Dhuafa Sultra membuat program Air Untuk Kehidupan berupa sumur bor.

Hassan mengatakan, Dompet Dhuafa Sultra membantu membangun sumur bor dengan kedalaman 70-80 meter.

"Alhamdulillah dengan adanya program dari Dompet Dhuafa ini, kini warga bisa dengan mudah mendapatkan air bersih,” ucap warga Kelurahan Puuwatu, Jumi.

Adapun Air untuk Kehidupan merupakan program yang digagas Dompet Dhuafa Sultra dengan memanfaatkan kebaikan para donatur. Program ini bertujuan membantu masyarakat yang sedang mengalami paceklik air dengan prinsip gotong-royong. Kegiatan launching tersebut juga dihadiri GM Budaya dan Pendidikan Dompet Dhuafa, Komunitas Gerakan Kendari Mengajar, serta pejabat daerah di lingkungan setempat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile