Selasa 04 Oct 2022 20:50 WIB

Xavi Hernandez Minta Barcelona Perpanjang Derita Inter Milan

Xavi pun meminta pasukannya untuk bisa menunjukkan rasa hormat terhadap sang lawan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez memberi isyarat jelang pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Mallorca dan Barcelona di stadion Son Moix di Palma de Mallorca, Spanyol, Sabtu, 1 Oktober 2022.
Foto: AP/Francisco Ubilla
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez memberi isyarat jelang pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Mallorca dan Barcelona di stadion Son Moix di Palma de Mallorca, Spanyol, Sabtu, 1 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Manajer Barcelona Xavi Hernandez menegaskan pentingnya pertandingan melawan Inter Milan pada matchday ketiga Grup C Liga Champions 2022/2023 di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Xavi pun meminta pasukannya untuk bisa menunjukkan rasa hormat terhadap sang lawan sekaligus membawa pulang tiga angka dari markas i Nerazzurri.

Baca Juga

"Partai melawan Inter sangatlah penting bagi kami. Kedua belah pihak membutuhkan tiga angka setelah kalah melawan Bayern," kata Xavi menjelaskan dilansir laman resmi klub, Selasa (4/10/2022).

Sebagaimana diketahui pertandingan nanti teramat penting bagi kedua tim. Baik Barca dan Inter keduanya sama-sama mengoleksi nilai tiga dari dua pertandingan yang telah dimainkan.

Untuk itu entrenador asal Spanyol tidak ingin Robert Lewandowski terpeleset dengan kekalahan. Terlebih, Inter tentu berambisi bangkit dari periode negatif dalam beberapa pekan terakhir.

"Kami perlu menunjukkan keberanian, karakter dan mengambil risiko, karena ini adalah Liga Champions dan kami tahu kami tak memiliki banyak peluang untuk bermanuver," sambung Xavi.

Namun Barca diklaim lebih difavoritkan ketimbang tuan rumah Inter. Pasalnya, Blaugrana memiliki modal ciamik dengan baru mengamankan posisi puncak klasemen La Liga Spanyol usai mengalahkan Real Mallorca 1-0.

"Kami tak boleh gagal sekarang."

Selepas menghadapi Inter Milan, kesempatan Barcelona untuk meraih tiket 16 besar Liga Champions akan menyisakan tiga pertandingan lagi.

Tentunya, kemenangan atas Inter Milan nantinya merupakan hal yang wajib diraih skuad Xavi untuk menjaga peluang lolos dari fase grup.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement