Jumat 07 Oct 2022 08:39 WIB

Messi Umumkan Qatar 2022 akan Menjadi Piala Dunia Terakhirnya

Messi merasa gugup jelang Piala Dunia terakhirnya ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Argentina Lionel Messi merayakan golnya pada babak kedua pertandingan sepak bola persahabatan internasional melawan Jamaika pada Selasa, 27 September 2022, di Harrison, N.J.
Foto: AP/Eduardo Munoz Alvarez
Pemain Argentina Lionel Messi merayakan golnya pada babak kedua pertandingan sepak bola persahabatan internasional melawan Jamaika pada Selasa, 27 September 2022, di Harrison, N.J.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lionel Messi menegaskan  Piala Dunia 2022 akan menjadi penampilan terakhirnya di kompetisi tertinggi sepak bola dunia tersebut. Messi kini telah berusia 35 tahun dan telah bermain pada empat gelaran Piala Dunia bersama Argentina, mencetak enam gol dan lima assist dalam 19 penampilan.

Pemain Paris Saint-Germain itu mendapatkan medali runner-up pada 2014, kemudian memimpin negaranya menjuarai Copa America pada 2021. Piala Dunia masih menjadi trofi yang belum masuk dalam koleksi gelar La Pulga. 

Baca Juga

Karena itu Piala Dunia yang digelar November mendatang akan menjadi yang terakhir bagi mantan pemain Barcelona tersebut. Karena pada Piala Dunia 2026, ia akan berusia 39 tahun. ''Itu (Piala Dunia Qatar) jelas menjadi Piala Dunia terakhir saya,'' kata Messi, dikutip dari BBC Sport International, Jumat (7/10/2022).

Karena itu, Messi tidak sabar untuk berlaga di Qatar. Bahkan ia merasa cemas dan gugup meski telah empat kali tampil di Piala Dunia. Messi melakukan debut internasionalnya pada 2005, dan telah membuat 164 penampilan untuk Argentina, mencetak 90 gol. Dengan bermain di Piala Dunia kelimanya, Messi akan melampaui rekor sebelumnya untuk pemain Argentina yang dipegang bersama Diego Maradona dan Javier Mascherano. 

Argentina berada di peringkat ketiga FIFA, dan menghadapi Arab Saudi, Meksiko dan Polandia di Grup C Piala Dunia. Namun Messi tidak mau sesumbar timnya akan lolos dengan mudah dari grup. ''Di Piala Dunia, apa pun bisa terjadi. Semua pertandingan sangat sulit. Tim favorit tidak selalu menang,'' ujar Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement