Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

6 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jokowi Pilih HBH Jadi Pj Gubernur DKI, Ini Kata Anies

Jumat 07 Oct 2022 17:50 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Andi Nur Aminah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Anies mendukung siapapun untuk menjalankan tugas Pj Gubernur DKI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi terpilihnya Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono (HBH) yang menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, keputusan tersebut sudah mempertimbangkan seluruh faktor yang lengkap demi kebaikan bagi masyarakat Jakarta.

"Selamat kepada Pak Heru Budi yang mendapatkan amanat untuk menjadi Pj di DKI Jakarta. Kami percaya pengalaman yang beliau miliki akan menjadi bekal yang sangat baik dan kami percaya bahwa Bapak Presiden mengambil keputusan dengan mempertimbangkan seluruh faktor yang lengkap demi kebaikan bagi masyarakat Jakarta," katanya pada Jumat (7/10/2022).

Baca Juga

Kemudian, ia melanjutkan menaruh rasa hormat kepada proses yang berlangsung dan semua bersyukur bahwa yang akan bertugas adalah orang yang sudah mengetahui juga tentang Jakarta. "Nah, selebihnya kita ikut dukung siapapun yang bertugas termasuk Pak Heru untuk bisa menjalankan tugas-tugasnya dengan baik, apapun yang bisa kami lakukan di Jakarta, kami akan kerjakan," kata dia.

Ia menambahkan sebagai mantan Gubernur ia juga siap untuk mendukung Heru tanpa syarat.

"Pokoknya didukung tanpa syarat dukung total, sehingga beliau bisa menjalankan tugas di Jakarta dengan sebaiknya-baiknya dan masyarakat Jakarta merasakan kemajuan terus-menerus," kata dia.

Sebelumnya diketahui, Kepala Sekretariat Presiden, Kementerian Sekretariat Negara, Heru Budi Hartono, telah ditetapkan sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta. Hal itu ditetapkan dalam Rapat Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (7/10/2022) siang.

Nama Heru diputuskan Presiden Jokowi setelah mendengar pertimbangan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan anggota TPA serta menteri terkait.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile