Sabtu 08 Oct 2022 05:28 WIB

Laznas BMH Sinergi dengan Kemenag Salurkan Peralatan Ibadah untuk Mualaf

Program ini untuk memberi semangat mualaf rajin dalam ibadah.

Rep: IRWAN KELANA/ Red: Partner
.
Foto: network /IRWAN KELANA
.

Laznas<a href= BMH bersinergi dengan Kemenag Surakarta menyalurkan peralatan ibadah untuk para mualaf, di Kantor Kemenag Surakarta, Jumat (7/10/20222)." />
Laznas BMH bersinergi dengan Kemenag Surakarta menyalurkan peralatan ibadah untuk para mualaf, di Kantor Kemenag Surakarta, Jumat (7/10/20222).

DESTINASI -- Laznas BMH bersama Kemenag Surakarta melakukan sinergi kebaikan dalam bentuk penyaluran peralatan ibadah untuk para mualaf.

"Kegiatan ini berlangsung di Kantor Kemenag Surakarta. Dalam program ini dibagikan peralatan ibadah seperti sarung, mukena dan sajadah," terang Koordinator BMH Gerai Surakarta, Sunardi, Jumat (7/10/2022).

Perwakilan dari Kemenag, Kasmiyanto menerangkan bahwa program ini untuk memberi semangat mualaf rajin dalam ibadah.

Selain itu, bantuan ini juga menjadi media kerja sama Kemenag dengan seluruh Lembaga Amil Zakat (LAZ) untuk lebih aktif memberdayakan sesama, terutama kaum mualaf.

"Kemenag mengajak kepada seluruh LAZ yang ada untuk bersinergi menyalurkan dana zakatnya untuk para mualaf. Alhamdulillah BMH merupakan salah satu LAZ yang tanggap tentang hal ini," ungkap Kasmiyanto.

Pada kesempatan itu sebanyak 20 mualaf tampak tersenyum bahagia penuh syukur menerima bantuan ini.

"Saya sangat berterima kasih kepada BMHyang sudah memberikan alat shalat untuk belajar mendirikan shalat. Terima kasih juga kepada Kemenag. Semoga kami istiqamah dalam hidayah," ungkap seorang mualaf penerima manfaat, Floreta (18).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement