Selasa 09 Apr 2024 21:19 WIB

BMH Salurkan Bantuan Lebaran untuk Keluarga di Gaza

Bantuan disalurkan pada keluarga di Deir Al Balah dan Alburij, Gaza,

Red: Agung Sasongko
Bingkisan Lebaran BMH untuk warga Gaza, Palestina.
Foto: Dok BMH
Bingkisan Lebaran BMH untuk warga Gaza, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam semarak menyambut hari raya Idul Fitri tahun ini, ratusan keluarga di kawasan Deir Al Balah dan Alburij, Gaza, Palestina, merasakan kehangatan kasih sayang dari Indonesia. 

Sebuah aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Laznas BMH bekerja sama dengan Paragon Corp dan Forum Zakat berhasil menyalurkan bingkisan baju Lebaran untuk 150 anak serta paket sembako bagi 180 keluarga, pada tanggal 8 April 2024.

Baca Juga

Syamsuddin, Kadep Implementator Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukur atas terkabulnya penyaluran bantuan tersebut. 

"Alhamdulillah, paket yang kita kirimkan telah sampai dan diterima oleh saudara-saudara kita di Palestina, tepat menjelang hari raya Idul Fitri," ujarnya. 

Paket bantuan yang disalurkan ini diharapkan dapat menjadi pelengkap kebahagiaan bagi mereka yang merayakan hari besar umat Islam tersebut.

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian penyaluran paket bantuan Ramadan yang telah Laznas BMH lakukan sebelumnya. Tidak berhenti hanya pada bulan Ramadan, tim BMH juga telah memulai persiapan untuk menyalurkan paket makanan siap saji selama hari raya Idul Fitri, terutama bagi warga yang saat ini mengungsi dan menempati tenda-tenda pengungsian.

"InsyaAllah, bertepatan dengan hari raya Idul Fitri, kami masih akan membagikan paket makanan siap saji untuk warga yang menempati camp-camp pengungsian," tambah Syamsuddin, menegaskan komitmen BMH untuk terus berada di garis terdepan dalam memberikan dukungan.

Dalam penutupnya, Syamsuddin menyampaikan sebuah pesan mendalam, "Menolong anak-anak yatim Palestina adalah wujud keimanan kita semua." 

Ini menjadi pengingat bagi kita semua bahwa berbagi kebahagiaan, terutama pada momen-momen istimewa seperti Idul Fitri, merupakan bagian esensial dari kehidupan beragama dan kebersamaan umat manusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement