Senin 17 Oct 2022 22:27 WIB

Bus Pemain City Diserang Fans Liverpool, Kaca Depan Pecah Dilempar Batu

Rombongan hanya kaget mendengar bunyi gedebuk.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Liga Primer Inggris (Twitter/@pastemagazine)
Liga Primer Inggris (Twitter/@pastemagazine)

KARTUMERAH – Manchester City menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Liverpool di laga pekan kesepuluh Liga Primer Inggris di Stadion Anfield pada Ahad (16/10/2022) malam. Usai pertandingan tersebut, bus rombongan skuad Pep Guardiola diserang dalam perjalanan mereka menuju Manchester.

‘’Kendaraan yang membawa pasukan Pep Guardiola ke Merseyside untuk bentrokan lawan Liverpool, diserang di Anfield Road setelah pertandingan,’’ sebut laporan The Sun.

Rombongan hanya kaget mendengar bunyi gedebuk. Kerusakan tidak cukup buruk untuk mempengaruhi perjalanan mereka kembali ke Manchester.

Saat fajar menyingsing pada Senin paginya, kerusakan yang terjadi pada bus tersebut baru dapat terlihat dengan jelas. Kaca depan bus tim Manchester City itu pecah.

Sering Diserang

Ini adalah ketiga kalinya sang juara menyaksikan bus mereka diserang dalam kunjungan ke stadion rival besar mereka. Pertama pada April 2014 ketika Liverpool mengamankan kemenangan 3-2 atas City.

Bus rombongan The Citizens saat itu dihantam oleh botol, batu, dan ‘rudal’ lainnya. Seorang sumber di bus hari itu menggambarkannya sebagai situasi yang mengerikan.

‘’City tidak mempermasalahkannya saat itu karena pertandingan diadakan sekitar peringatan 25 tahun bencana Hillsborough,’’ tulis The Sun.

Berselang empat tahun kemudian, penggemar Liverpool berbaris di jalan-jalan dan melempari bus City saat menuju Anfield untuk pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions. Rekaman yang diambil dari dalam bus, menunjukkan tingkat serangan tersebut. Batu bata, botol hingga kaleng dilemparkan oleh fans Liverpool.

sumber : https://kartumerah.republika.co.id/posts/183697/bus-pemain-city-diserang-fans-liverpool-kaca-depan-pecah-dilempar-batu
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement