Sabtu 29 Oct 2022 14:16 WIB

Para Gamers Jangan Sampai Kelewatan DG Con 2022

Ajang ini bisa diikuti di metaverse atau datang langsung ke Senayan.

Rep: Vidita/ Red: Partner
.
Foto: network /Vidita
.

Unsplash/Fautso Sandoval
Unsplash/Fautso Sandoval

Perkembangan industri gaming di Indonesia terus melaju. Hal ini tak bisa dilepaskan dari makin kuatnya ekosistem dan industri gaming dan e-sports di Indonesia.

Pada 28-30 Oktober 2022, Telkomsel menggelar ajang Dunia Games Con (DG Con) 2022 di Basket Hall Senayan, Jakarta. DG Con 2022 merupakan festival yang menghadirkan sejumlah rangkaian kegiatan seru guna memberikan pengalaman terbaik bagi para pegiat serta pelaku industri gaming dan esports Indonesia.

Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan, mulai dari event seminar interaktif dari berbagai profesional di ekosistem games dan esports hingga turnamen games Free Fire melalui Dunia Games League (DGL) 2022. Selain itu ada pula rangkaian kegiatan dikemas dalam konsep hiburan yang atraktif, seperti cosplay competition, hingga celebrity fun match.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengungkapkan, kegiatan ini merupakan gabungan dari kesuksesan dua kegiatan sebelumnya, yakni DG Fest dan DG Award, yang mana pada pengujung tahun lalu mencapai 1,7 juta visitor di metaverse. Kemudian, ada pula turnamen tahunan Dunia Games League, dengan 10 juta penonton di tahun sebelumnya.

“Melalui Dunia Games, kami akan terus membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi para pegiat dan pelaku industri gaming dan esports Indonesia agar semakin meningkatkan kapabilitas secara lebih profesional, sehingga mampu menjadi yang terdepan di kancah global,” ujarnya.

DG Con 2022 digelar dengan konsep hybrid event, dimana selain datang secara luring, pengunjung dapat menikmati keseruan rangkaian DG Con 2022 melalui platform DG Verse yang mengusung teknologi virtual world dengan 3D metaverse. Pengunjung pun bisa menikmati berbagai keseruan di tiap zona virtual yang tersedia.

Spk Telkomsel
Spk Telkomsel

Di antaranya, DG Verse yang sudah dapat diakses oleh pengunjung sejak 21 Oktober 2022 dengan mengunjungi tautan dgcon.duniagames.co.id. Ketika mengakses DG Verse, pengunjung dapat membuat avatar dalam format human dan non-human character yang disesuaikan dengan kepribadian dan minat pengunjung.

Dalam platform DG Verse terdapat sejumlah ruang virtual yang menghadirkan berbagai keseruan dan hiburan digital, antara lain zona DG Exhibition yang menjadi wadah bagi pengunjung menikmati showcase layanan dari mitra penyedia layanan gaming serta ragam hiburan menarik dari booth virtual. Kemudian ada pula DG Mall sebagai zona virtual untuk pengunjung melakukan pembelian makanan dan minuman.

Nirwan mengungkapkan, DG Con 2022 diharapkan dapat terus menjadi wadah bagi seluruh penikmat, pegiat dan pelaku industri gaming dan esports untuk terus saling terhubung dan berbagi pengalaman dan pengetahuan. “Telkomsel meyakini, Indonesia memiliki lebih banyak potensi talenta di industri gaming dan esports, baik itu sebagai gamer maupun pengembang hingga publisher yang berdaya saing tinggi, sehingga dapat saling memperkuat ekosistem gaming dan esports yang lebih inklusif dan berkelanjutan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement