Sabtu 29 Oct 2022 14:27 WIB

The 1O1 Bogor Suryakancana Menggelar Bollywood Night

Bollywood Night memperkaya nilai keberagaman budaya dan toleransi di Kota Bogor

Bollywood Night memperkaya nilai keberagaman budaya dan toleransi di Kota Bogor.
Foto: 1O1
Bollywood Night memperkaya nilai keberagaman budaya dan toleransi di Kota Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – THE 1O1 Bogor Suryakancana mengadakan acara Bollywood Night dalam rangka merayakan hari Diwali. Dengan menjunjung tinggi nilai keberagaman budaya dan toleransi di Kota Bogor, acara ini terselenggara berkat kerja sama dengan Disparbud Kota Bogor, Diwali atau Divali berasal dari istilah Sansekerta yaitu 'dipavali'. Festival ini umumnya melambangkan kemenangan cahaya atas kegelapan.

Bollywood Night dilaksanakan pada Jumat (28/10/2022) mulai pukul 18.00 WIB di Djoeragan Restaurant THE 1O1 Hotel Bogor Suryakancana. Beberapa spot dalam acara ini didekor dengan nuansa dekorasi ala India yang dapat mejadi spot untuk berswafoto.

Baca Juga

Beberapa rangkaian dalam kegiatan ini seperti persembahan penampilan dari staf THE 1O1 Bogor Suryakancana dan fashion show menggunakan baju sari dimeriahkan oleh Vina Fan yang merupakan Indonesian Bollywood Icon. Tentu saja acara ini menghadirkan makanan India dari berbagai negara yang pastinya sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia.

Kegiatan ini turut mengundang para pelaku dan pendukung usaha pariwisata seperti online travel agent dan rekan media. Hadir pula tamu kehormatan yaitu perwakilan dari Kedutaan India untuk Indonesia dalam bidang kebudayaan yang diwakilkan oleh divisi Jawaharlal Nehru Indian Culture, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Kadisbudpar, dan perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Wakil wali kota mengapresiasi dengan apa yang sudah dilakukan oleh THE 1O1 Bogor Suryakancana. “Saya rasa ini adalah ide yang sangat brilliant, acara seperti ini harus sering diadakan untuk meningkatkan kepariwisataan di Kota Bogor,” ujar Dedie.

“Selain merayakan hari Diwali untuk umat Hindu, kegiatan ini juga diselenggarakan dengan tujuan memperkaya nilai keberagaman budaya dan toleransi di Kota Bogor,” ujar General Manager THE 1O1 Bogor Suryakancana, Adjid Kurniawansyah. 

Setelah Bollywood Night usai digelar, THE 1O1 Bogor Suryakancana juga sedang mempersiapkan event yang tak kalah unik selanjutnya di bulan Desember. “Selesai ini, THE 1O1 Bogor Suryakancana sedang mempersiapkan event kejutan selanjutnya yang akan berada di bulan Desember nantinya. Seperti apa dan bagaimana, yang pastinya tidak kalah keren dengan event malam ini,” ungkap Marketing Communication THE 1O1 Bogor Suryakancana, Reyza Christian.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement