Kamis 03 Nov 2022 07:49 WIB

Allegri Akui antara Senang dan Marah Juventus Bermain di Liga Europa

Juventus finis ketiga di Grup H Liga Champions meski kalah 1-2 dari PSG.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri
Foto: AP/Armando Franca
Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri merasa terluka setelah Juventus mengamankan tempat di Liga Europa meski kalah 1-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga terakhir penyisihan Grup H, di Stadion Allianz, Turin, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Hal tersebut tak lepas dari kekalahan Maccabi Haifa 6-1 dari Benfica sehingga Juventus finis di posisi ketiga dengan keunggulan selisih gol meski memililki poin yang sama dengan Maccabi.

Allegri mengeklaim Nyonya Tua menampilkan permainan yang bagus, tapi ia menyayangkan hasil akhirnya. Ia kini siap membuka lembaran baru di Liga Europa dan Serie A. Ia ingin semua pemainnya bersemangat untuk kembali bekerja.

Baca Juga

“Ada bagian dari kami yang harus puas mencapai tempat Liga Europa, tetapi bagian lain harus marah, karena kami tidak bisa membiarkan eliminasi ini meluncur begitu saja,” kata Allegri dilansir dari Football Italia.

Juventus menyambut Lionel Messi dan kawan-kawan tanpa 12 pemainnya karena skorsing dan cedera. Kendati demikian Bianconeri masih menampilkan performa yang bagus dan sempat menyamakan kedudukan 1-1 oleh gol Leonardo Bonucci.

Laga tersebut juga menjadi momen kembalinya Federico Chiesa setelah absen 10 bulan karena cedera ACL. Allegri mengungkapkan Chiesa menjalani sesi latihan yang bagus sebelum pertandingan. 

Allegri sempat merasakan keraguan terhadap mentalnya setelah berbulan-bulan absen. Namun ia melihat Chiesa tampak tenang dan fokus sehingga berani menurunkannya. Chiesa tampak bersemangat. Allegri hanya perlu membantunya kembali ke performa terbaiknya secara bertahap sebelum jeda Piala Dunia.

“Sehingga dia bisa berada dalam kondisi terbaik pada Januari mendatang,” katanya.

Juventus akan menghadapi derbi Italia melawan Inter Milan akhir pekan ini dalam pertandingan Serie A. Allegri tampak siap melawan Nerazzuri dan senang dengan kabar baik dari perkembangan beberapa pemain yang cedera.

“Kami memiliki berbagai masalah dengan cedera, ada pertandingan yang sulit pada Ahad melawan yang saya yakini sebagai tim terbaik di Italia. Kami akan memiliki Bremer, Vlahovic, dan Di Maria kembali untuk pertandingan itu,” ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement