Kamis 10 Nov 2022 12:22 WIB

Conte Sanjung Sikap Kane yang Melawan Rasa Lelah Saat Spurs Membutuhkannya

Di sebuah momen, Kane beristirahat sejenak.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Tottenham Harry Kane memberi isyarat selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala EFL antara Nottingham Forest dan Tottenham Hotspur di stadion City Ground di Nottingham, Inggris, Kamis (10/11/2022).
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Tottenham Harry Kane memberi isyarat selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala EFL antara Nottingham Forest dan Tottenham Hotspur di stadion City Ground di Nottingham, Inggris, Kamis (10/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, NOTTINGHAMSHIRE -- Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte menjelaskan kondisi Harry Kane. Penyerang timnya mengalami kelelahan lantaran selalu unjuk gigi di semua ajang musim ini.

Kane sudah mentas di 20 pertandingan. Conte tak memiliki pilihan lain. Badai cedera mendera lini depan Spurs.

Baca Juga

"Dalam situasi ini, dia satu-satunya striker yang tersedia untuk kami," kata juru taktik berkebangsaan Italia itu, dikutip dari dailymail.co.uk, Kamis (10/11/2022).

Conte tetap memakai jasa Kane saat Tottenham menyambangi markas Nottingham Forest pada putaran ketiga Carabao Cup. The Lilywhites takluk 0-2 dari Forest di City Ground, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB. Ia mengetahui sang penyerang harusnya beristirahat.

Sebelum laga tersebut, mereka cuma berlatih ringan. Di sebuah momen, Kane beristirahat sejenak. Sosok 29 tahun itu terlihat ingin memulihkan energinya.

"Tapi dia baik-baik saja. Itu hanya kelelahan. Normal karena Harry memainkan setiap pertandingan," ujar Conte.

Fakta demikian meningkatkan nilai Kane di mata Conte. Sang penyerang tak hanya berkualitas dari sisi sepak bola. Tapi juga memiliki semangat yang tak kenal menyerah.

Apalagi ada agenda Piala Dunia 2022. Kane merupakan kapten tim nasional Inggris. Ia bisa saja meminta waktu istirahat agar lebih bugar di Qatar. Namun, ia selalu tersedia ketika klubnya membutuhkan.

"Yang lain bisa egois dan berpikir untuk dirinya sendiri, karena dalam satu pekan ke depan, mereka harus bermain di Piala Dunia. Sebaliknya, Harry terbukti sebagai pria yang sangat baik," ujar Conte.

Tottenham memiliki satu partai tersisa sebelum jeda. Berikutnya, the Lilywhites jumpa Leeds United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, pada akhir pekan ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement