Selasa 22 Nov 2022 10:23 WIB

Strategi Chery Masuki Pasar Otomotif Indonesia

Chery fokus membangun kepercayaan konsumen Indonesia.

Red: Dwi Murdaningsih
Tampak Chery Tigo 8 Pro yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show
Foto: istimewa
Tampak Chery Tigo 8 Pro yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - President Director PT Chery Motor Indonesia (CMI), Shawn Xu mengatakan pasar otomotif Indonesia adalah salah satu yang memiliki potensi besar di dunia karena bonus demografinya. Untuk itu, hal utama yang menjadi sorotan Chery adalah membangun kepercayaan konsumen Indonesia. 

Mereka akan mempersiapkan Chery Tiggo 7 dan juga 8 yang dijadwalkan meluncur pada 23 November mendatang. Model ini akan bertarung  dengan berbagai kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) di pasar Indonesia.

Baca Juga

"Untuk pertama-tama, kami ingin fokus memasarkan mass product seperti Tiggo 7 dan 8 di Indonesia," ucap dia.

Untuk menjaga komitmen dengan pasar Indonesia, pihaknya juga telah meresmikan berbagai gerai-gerai mereka di setiap daerah. Tidak hanya itu saja, Chery juga akan membuka gerai mereka di berbagai pusat perbelanjaan besar di Indonesia yang mereka sebut sebagai pop-up store.