Delegasi GKSB DPR RI Lakukan Pertemuan dengan Parlemen Chile

Kedua pihak sepakat untuk lebih meningkatkan kerja sama antar parlemen kedua negara

Selasa , 22 Nov 2022, 20:53 WIB
Delegasi GKSB DPR RI-Parlemen Chile mengadakan pertemuan dengan  pihak Parlemen Chile di Valparaiso (16/11/2022). Dalam kunjungan tersebut, GKSB DPR RI berkesempatan untuk bertemu dengan Presidente de Cámara de Diputados Chile (Ketua Parlemen Chile), Vlado Mirosevic.
Foto: istimewa
Delegasi GKSB DPR RI-Parlemen Chile mengadakan pertemuan dengan pihak Parlemen Chile di Valparaiso (16/11/2022). Dalam kunjungan tersebut, GKSB DPR RI berkesempatan untuk bertemu dengan Presidente de Cámara de Diputados Chile (Ketua Parlemen Chile), Vlado Mirosevic.

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO de CHILE--Delegasi GKSB DPR RI-Parlemen Chile mengadakan pertemuan dengan  pihak Parlemen Chile di Valparaiso (16/11/2022). Dalam kunjungan tersebut, GKSB DPR RI berkesempatan untuk bertemu dengan Presidente de Cámara de Diputados Chile (Ketua Parlemen Chile), Vlado Mirosevic. Disampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian bersama, sekaligus memberikan gambaran umum situasi politik dan perekonomian kedua negara. 

Kedua pihak sepakat untuk lebih meningkatkan kerja sama antar parlemen yang diharapkan dapat mengoptimalkan hubungan bilateral kedua negara yang selama ini telah terjalin.

Baca Juga

Setelah itu, GKSB DPR RI menghadiri Working Lunch dengan Parliamentary Friendship Group Indonesia - Chile, yang diketuai  Hon. Mr. Marcos Llabaca dan beranggotakan Mrs. Claudia Mix serta Mr. Francisco Undurraga yang sempat menghadiri sidang IPU ke-144 di Bali, Maret yang lalu. Hadir pula Mrs. Jacqueline Peillard Garcia, Director of International Affairs of the Congress of Chile.

Ketua Delegasi GKSB DPR RI-Parlemen Chile, Jazuli Juwaini (F-PKS) melalui akun instagram BKSAP DPR RI, Selasa (22/11/2022) menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yg hangat pada kunjungan GKSB DPR RI - Parlemen Chile ke Chile. Ia d mengharapkan dengan terbentuknya GKSB serta terlaksananya kunjungan ke Chile dapat meningkatkan kerja sama kedua negara di berbagai bidang khususnya di bidang Ekonomi, pariwisata, pendidikan, dan kebudayaan. Dalam kesempatan ini GKSB DPR RI - Parlemen Chile juga mengundang Parliamentary Friendship Group Chile - Indonesia untuk berkunjung ke Indonesia.

Di akhir pertemuan disampaikan Chair Summary P20 yang telah dilaksanakan oleh DPR RI pada 6-7 Oktober yang lalu kepada Ketua Parliamentary Friendship Group Chile - Indonesia.