Delegasi GKSB DPR RI Adakan Courtesy Call dengan KBRI Chile

GKSB DPR RI mengapresiasi sambutan yang hangat dari KBRI Santiago, Chile

Selasa , 22 Nov 2022, 20:54 WIB
Delegasi GKSB DPR RI - Parlemen Chile yang dipimpin  Jazuli Juwaini (F-PKS) dan beranggotakan Hugua (F-PDIP), Supriyanto (F-PGerindra), Amin Muhammad Bakir (F-PKS) dan Achmad Hafisz Tohir (F-PAN) mengadakan courtesy call dengan Y.M. Muhammad Anshor, Duta Besar RI untuk Republik Chile (15/11/2022).
Foto: istimewa
Delegasi GKSB DPR RI - Parlemen Chile yang dipimpin Jazuli Juwaini (F-PKS) dan beranggotakan Hugua (F-PDIP), Supriyanto (F-PGerindra), Amin Muhammad Bakir (F-PKS) dan Achmad Hafisz Tohir (F-PAN) mengadakan courtesy call dengan Y.M. Muhammad Anshor, Duta Besar RI untuk Republik Chile (15/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO de CHILE--Delegasi GKSB DPR RI - Parlemen Chile yang dipimpin  Jazuli Juwaini (F-PKS) dan beranggotakan Hugua (F-PDIP), Supriyanto (F-PGerindra), Amin Muhammad Bakir (F-PKS) dan Achmad Hafisz Tohir (F-PAN) mengadakan courtesy call dengan Y.M. Muhammad Anshor, Duta Besar RI untuk Republik Chile (15/11/2022).

Ketua GKSB dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan GKSB DPR RI ke Chile dan mengapresiasi sambutan yang hangat dari KBRI Santiago, Chile. Dalam pertemuan tersebut, Duta Besar RI memaparkan kepada Delegasi terkait perkembangan terakhir negara Chile serta kerja sama bilateral yang telah dilaksanakan  kedua negara.

Baca Juga

Pertemuan tersebut juga membahas berbagai hal yang dapat dilakukan Grup Kerja Sama Bilateral DPR RI dalam menjalankan tugasnya untuk menjalin dan memperkuat hubungan dengan parlemen negara sahabat. Dubes RI juga menyampaikan pentingnya DPR RI untuk memahami perkembangan transformasi gerakan sosial politik di kawasan Amerika latin sehingga peran diplomasi yang dilaksanakan dapat saling bersinergi dengan diplomasi negara yang secara resmi diwakili  pemerintah.