Senin 05 Dec 2022 11:47 WIB

Polisi Amankan Enam Teroris Saat Menyerbu Masjid di Katsina

Enam teroris diamankan saat menyerbu masjid di Katsina.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
 Polisi Amankan Enam Teroris Saat Menyerbu Masjid di Katsina. Foto:  Ilustrasi Terorisme
Foto: Republika/Mardiah
Polisi Amankan Enam Teroris Saat Menyerbu Masjid di Katsina. Foto: Ilustrasi Terorisme

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sejumlah teroris menyerang sebuah masjid di wilayah pemerintah lokal Funtua,  Negara Bagian Katsina, akhir pekan lalu pada malam hari. Pada penyerangan itu, teroris menembak Imam masjid dan satu orang lainnya. 

Dilansir di The Street Journal, Senin (5/12/2022), para teroris juga menawan 19 jamaah yang menjalankan shalat Isya ke dalam hutan. Insiden itu pertama kali dilaporkan oleh saksi mata yang mengatakan para penyerang telah melukai dan menembak imam kepala dan seorang jamaah lainnya saat shalat. 

Baca Juga

Juru Bicara Komando Polisi Katsina Gambo Isah saat dikonfirmasi mengungkapkan, enam dari 19 korban penculikan telah berhasil diselamatkan. Gambo mengatakan para korban kini dirawat di rumah sakit. 

"Benar penyerangan itu terjadi. Teroris menyerbu masjid di Maigamji ketika orang-orang sedang menjalankan sholat Issaih. Mereka menembak dan melukai Imam dan satu orang lainnya. Orang-orang itu saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit," kata Issah.

 

 

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement