Kamis 08 Dec 2022 12:03 WIB

Gakpo Menantikan Tawaran dari Man United

Ia sudah berhasrat tampil di level yang lebih tinggi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cody Gakpo dari Belanda merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Belanda dan Qatar, di Stadion Al Bayt di Al Khor , Qatar, Selasa, 29 November 2022. (
Foto: AP/Ariel Schalit
Cody Gakpo dari Belanda merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Belanda dan Qatar, di Stadion Al Bayt di Al Khor , Qatar, Selasa, 29 November 2022. (

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Nama Cody Gakpo kembali dikaitkan dengan Manchester United. Bukan hal baru.

Sejak musim panas lalu, United termasuk klub yang disebut-sebut mengincar penyerang tim nasional Belanda itu. Namun, negosiasi tak pernah terjadi. Gakpo bertahan di PSV Eindhoven.

Baca Juga

Berjalannya waktu, ia tampil impresif bersama PSV. Ia mencetak 13 gol dari 24 pertandingan sejauh musim ini berjalan. Itu membuat yang bersangkutan disertakan oleh pelatih Louis van Gaal dalam skuat Orange di Piala Dunia 2022.

Keputusan Van Gaal terbukti tepat. Gakpo trengginas di Qatar. Pesepak bola 23 tahun itu tiga kali menggetarkan jala lawan dari empat pertandingan.

Namanya melambung tinggi. Alhasil, MU dikabarkan akan menampung sang meneer. Gakpo menantikan hal itu.

Ia bercerita tentang kegusarannya membuat keputusan, beberapa bulan lalu. Ia sudah berhasrat tampil di level yang lebih tinggi. Tapi tak ada tawaran konkret yang masuk.

"Saya berpikir tentang Manchester United, tetapi ketika itu tidak terjadi, saya enggan mengingatnya. Saya mulai ragu. Leeds United memang datang (melakukan penawaran). Haruskah saya pergi ke sana? Sekarang saya menunggu semuanya. Saya belum mendengar kabar dari Manchester United. Ketika mereka datang, saya akan memikirkannya. Saya juga mencari pertolongan Tuhan dalam keputusan ini," ujar Gakpo, dikutip dari leeds-live.co.uk, Kamis (8/12/2022).

Kini ia masih fokus bersama timnasnya. Belanda bakal menjalani duel klasik. Anak asuh Van Gaal bertemu Argentina di perempatfinal.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Sabtu (10/12) dini hari WIB. Kesempatan bagi Gakpo untuk menambah pembendaharaan golnya, bersaing dengan Kylian Mbappe, serta Lionel Messi.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement