Rabu 14 Dec 2022 08:07 WIB

Ingin Uji Kemampuan Lari Sprint 100 Meter? IndoRunners Buka Lomba untuk Umum

Lomba lari ini akan digelar pada Ahad (18/12/2022).

Red: Gilang Akbar Prambadi
Larin sprint (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Larin sprint (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ingin menguji kemampuan dalam melakukan lari cepat alias sprint? Jika iya, komunitas lari IndoRunners membuka untuk umum lomba lari jarak pendek 100 meter di kawasan SCBD, Jakarta, Ahad (18/12/2022). Salah seorang pendiri IndoRunners yang juga penggagas lomba lari bertajuk “Sprint Race” Yasha Chatab mengatakan bahwa lari sekarang sudah menjadi gaya hidup terutama bagi masyarakat perkotaan. Namun untuk nomor sprint, menurut dia, cenderung lebih melekat hanya untuk kalangan atlet saja dan belum terlalu populer di kalangan umum seperti layaknya lomba lari marathon.

“Kenapa sprint? Karena kami mencari kegiatan yang berbeda dibandingkan event lari lainnya. Di Indonesia, sprint ini tidak pernah terdengar kecuali di kalangan para atlet. Tapi di kalangan umum masyarakat belum ada event yang bisa mengakomodasi hal tersebut,” ungkap Yasha dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (13/12/2022).

Baca Juga

photo
Salah seorang pendiri IndoRunners yang juga penggagas lomba lari bertajuk “Sprint Race” Yasha Chatab dalam jumpa pers lomba larin sprint di SCBD, Selasa (13/12/2022). - (Dok. Web)

“Kami juga selalu berusaha membuat ide-ide menarik supaya orang tertarik dengan olahraga lari,” kata dia menambahkan.

Lomba lari 100 meter ini menjadi ajang pertama yang diselenggarakan di jalan raya. Lintasan larinya merupakan jalan aspal dan teduh di antara gedung-gedung pencakar langit Jakarta.