Rabu 21 Dec 2022 13:41 WIB

Masjid Agung Kota Bogor Bisa Digunakan Awal 2023

Masjid Agung Kota Bogor masih dalam pembangunan sejak 2016.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ani Nursalikah
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menyaksikan progres pemasangan makara atau penutup atap masjid di Masjid Agung Kota Bogor, Jumat (11/3). Masjid Agung Kota Bogor Bisa Digunakan Awal 2023
Foto: Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menyaksikan progres pemasangan makara atau penutup atap masjid di Masjid Agung Kota Bogor, Jumat (11/3). Masjid Agung Kota Bogor Bisa Digunakan Awal 2023

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pembangunan tahap dua Masjid Agung Kota Bogor telah mencapai 97 persen dan bisa segera digunakan awal 2023. Tahun depan akan ada pembangunan tahap akhir atau penyempurnaan pembangunan masjid dengan anggaran Rp 36 miliar.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan pembangunan tahap dua Masjid Agung Kota Bogor di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ini masih berjalan. Pantauan Republika.co.id di lokasi, eskterior masjid memang belum rampung. Namun, tempat wudhu dan lantai dua untuk tempat beribadah sudah siap digunakan

Baca Juga

“Insya Allah semuanya on the track. Tapi porsi tahun ini sudah maksimal, sudah 97 persen kelihatannya,” kata Bima Arya ketika ditemui Republika.co.id di Masjid Agung Kota Bogor, Rabu (21/12/2022).

Bima Arya mengatakan lantai 2 Masjid Agung Kota Bogor sudah bisa digunakan beribadah awal tahun depan. Meski demikian, kondisi masjid yang dibangun sejak 2016 ini masih dalam pembangunan.

“Sudah bisa digunakan untuk beribadah, tetapi memang kondisinya masih terus dibangun, masjid ini Insya Allah akan sempurna tahun depan. Masih banyak yang harus dilanjutkan tahun depan,” jelas Bima Arya.

Dia menyebutkan anggaran pembangunan lanjutan Masjid Agung Kota Bogor mencapai angka Rp 36 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor. Dana ini digunakan untuk membangun fasade di bagian atas serta mengintegrasikan menara dengan Alun-Alun Kota Bogor.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menilai secara umum pembangunan Masjid Agung Kota Bogor tahap dua ini sudah memperlihatkan kemajuan. Meskipun saat peninjauan tidak disampaikan berapa capaian prosentasi dari target tahun ini.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement