Rabu 28 Dec 2022 10:46 WIB

Dua Tim STEI ITB Juarai Huawei ICT Competition 2022

Tim menjadi juara kategori Cloud Track dan Network Track di final tingkat nasional.

Rep: Kampus Republika/ Red: Partner
.
Foto: network /Kampus Republika
.

Tim Sekolah Teknik Elektro dan Informatika-Institut Teknologi Bandung (STEI ITB) menjadi gelar juara di ajang Huawei ICT Competition 2022. Foto : itb
Tim Sekolah Teknik Elektro dan Informatika-Institut Teknologi Bandung (STEI ITB) menjadi gelar juara di ajang Huawei ICT Competition 2022. Foto : itb

Kampus--Dua tim delegasi Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (STEI ITB) berhasil memboyong dua gelar juara ajang Huawei ICT Competition 2022. Kedua tim berhasil menjadi juara dalam kategori Cloud Track dan Network Track di final tingkat nasional.

Tim Cloud Track terdiri atas Muhammad Hilmi Fawwaz (ET 20), Faris Hasim Syauqi (IF 19), dan Larastya Devindira Hasnaa (ET 19). Mereka berada di bawah bimbingan Abdul Latif, MT. Sementara Tim Network Track dalam binaan Ibni Inggrianti, ST, beranggotakan Muhammad Iqbal Arrachman (ET 20), Faishal Zharfan (ET 19), dan Nissha Kinaya Maureen (ET 20).

“Kompetisi ini mengasah kemampuan mahasiswa dalam memahami dan mengoperasikan cloud computing, yang terdiri dari layanan komputer, layanan penyimpanan, layanan machine learning, dan fitur lainnya. Di tingkat nasional kemarin, kami mengerjakan persoalan tersebut secara individu kemudian nilainya disatukan sebagai tim,” ujar Hilmi seperti dirilis laman resmi ITB.

Ia menambahkan, timnya melakukan satu bulan persiapan yang diisi dengan pelatihan pengoperasian, mempelajari teori, dan sertifikasi.