Selasa 03 Jan 2023 08:09 WIB

Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 3 Januari 2023, Hujan di Bandung Raya, Pangandaran, Garut

Prakiraan cuaca di siang beberapa daerah di Jabar berpotensi hujan sedang hingga lebat. Di antaranya Kab Subang, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat dan Pangandaran.

Rep: Arie Lukihardianti bandung 24jam/ Red: Partner
.
.

Ilustrasi<a href= Prakiraan Cuaca Jabar" />
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, 3 Januari 2023, hari libur sekolah ini terus bersemangat menjalankan berbagai aktivitas. Walaupun sejak pagi, cuaca Kota Bandung terlihat masih mendung.

Bagi yang berwisata ke Pangandaran sebagaiknya terus waspada, karena pagi ini diguncang gempa.

Sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Di siang hari pun hampir semua daerah di Jabar hujan. Waspada juga saat berada di daerah rawan banjir dan longsor.

Prakiraan cuaca di siang beberapa daerah di Jabar berpotensi hujan sedang hingga lebat. Di antaranya Kab Subang, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon dan Pangandaran.

Selain itu BMKG memberi peringatan waspadai potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang di siang dan malam hari di sejumlah daerah di Jabar.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 3 Januari 2023 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Cirebon, Kab Kuningan, Kab Garut, dan Kab Tasikmalaya

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Cerah berawan hingga berpotensi hujan sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor. Potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Sukabumi, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Indramayu, Kab dan kota Cirebon

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi.

5. Peringatan dini : Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu antara menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Sukabumi, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

6. Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara :* 22 - 30°C

*- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan :* 18 - 30°C

*- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara :* 60 - 95%

*- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan :* 65 - 95%

*- Angin :* Secara umum bertiup dari arah barat hingga barat laut hingga tenggara dengan kecepatan 05 – 35 km/jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement