Kamis 05 Jan 2023 22:55 WIB

Kodim Yahukimo Bantu Pengecoran Masjid

Pengecoran masjid dilakukan Kodim Yahukimo sebagai pembinaan teritorial.

Red: Erdy nasrun
Ilustrasi pengecoran masjid.
Foto: Artha Graha Peduli
Ilustrasi pengecoran masjid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kodim 1715/Yahukimo dan Babinsa Koramil 1715-06/Dekai mengerahkan prajuritnya melaksanakan karya bakti membantu masyarakat melakukan pengecoran dan pembuatan fasilitas umum di Masjid At-Taqwa Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, di Dekai, Rabu, menyatakan pengerahan prajuritnya itu untuk membantu mempercepat proses pembangunan fasilitas umum milik masjid tersebut. Kodim Yahukimo melaksanakan kegiatan tersebut sebagai bagian dari pembinaan teritorial (binter) di wilayah binaan, dengan melaksanakan gotong royong membantu masyarakat melakukan pengecoran dan pembuatan fasilitas Masjid At-Taqwa Dekai.?

"Melalui kegiatan gotong royong diharapkan terjalin silaturahmi dan komunikasi antarmasyarakat sekaligus sebagai bagian dari kemanunggalan TNI dengan rakyat," kata Letkol Inf Tethool.

Dandim Yahukimo itu menegaskan, TNI harus berada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan sesuai dengan Delapan Wajib TNI. "Kami akan selalu siap memberikan bantuan kapan saja yang bertujuan untuk meringankan setiap pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan masyarakat," kata Letkol Inf Tethool.

Ketua Masjid At-Taqwa Dekai, Ustaz Ta'mir mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Kodim 1715/Yahukimo dan jajarannya. "Kehadiran personel Kodim 1715/Yahukimo ini dapat menyemangati masyarakat yang ikut karya bakti dan semoga kegiatan gotong royong ini jadi ladang pahala yang akan berguna kelak di yaumil kiamah nanti," ujar UstazTa'mir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement