Jumat 06 Jan 2023 17:08 WIB

Grealish tak Sangka Sangat Sulit Beradaptasi dengan Gaya Bermain Man City

Awalnya Grealish berpikir, segalanya mungkin bakal lebih mudah di Man City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, Jack Grealish.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester City, Jack Grealish.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jack Grealish menjadi salah satu bintang Manchester City saat bertemu tuan rumah Chelsea FC dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/2023. Man City menang 1-0 atas the Blues di Stadion Stamford Bridge, London, Jumat (6/1/2023) dini hari WIB.

Grealish tidak turun sejak awal. Ia baru masuk di menit ke-60 menggantikan Phil Foden. Di saat bersamaan, Riyad Mahrez menjadi penerus tugas Bernardo Silva.

Baca Juga

Tiga menit kemudian, umpan tarik Grealish disambar Mahrez, berbuah gol untuk kubu tamu. Selepas pertandingan sang pemberi assist berbicara banyak hal. Tentu ia bersyukur, Man City bisa menang.

Lebih jauh lagi, Grealish bercerita tentang sulitnya beradaptasi di Etihad Stadium. Terutama ketika ia didatangkan dengan biaya transfer mencapai 100 juta poundsterling. Itu membuat penggemar semakin berharap banyak padanya.

Tidak mudah bagi Grealish mengikuti gaya bermain Man City. Ia harus mempelajari pendekatan Pep Guardiola. Ia tidak diberi kebebasan yang sama, seperti saat masih menjadi penggawa Aston Villa.

Ditambah lagi, ia harus terbiasa melawan tim yang menumpuk pemain di lini belakang. "Ketika saya datang ke sini, saya akan jujur pada Anda, itu jauh lebih sulit dari yang saya kira," kata Grealish kepada Sky Sports dikutip dari talksport.com.

Awalnya Grealish berpikir, segalanya mungkin bakal lebih mudah. Ia datang ke tim yang menguasai liga domestik di Inggris. Ia berharap bisa mencetak banyak gol dan assist.

"Banyak tim cenderung bertahan lebih dalam melawan kami, dan itu tidak terjadi di Villa," ujar Grealish. "Saya datang ke Man City setelah berada di Villa sepanjang hidup saya, dan saya tidak pernah harus berubah. Saya tidak menyadari, betapa sulitnya beradaptasi dengan tim dan pelatih yang berbeda."

Sudah nyaris 18 bulan Grealish berkostum biru langit. Sejauh itu, pemain usia 27 tahun itu tampil dalam 58 laga di berbagai ajang, dan mencetak tujuh gol. Sepanjang musim ini bergulir, ia telah menyumbang tiga assist.

Man City masih tertahan di tangga kedua klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 39 poin, the Citizens tertinggal lima poin di belakang Arsenal di singgasana.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement