Selasa 10 Jan 2023 16:01 WIB

AP II Tegaskan Fasilitas Free Charging Bandara Soetta Gratis untuk Seluruh Penumpang

Oknum yang bekerja di salah satu penerbangan sebut fasilitas khusus kalangan tertentu

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Lida Puspaningtyas
Warga negara asing berjalan saat tiba di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (8/11/2022). Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah kunjungan wisatawan manca negara (wisman) ke Indonesia melalui pintu masuk utama pada September 2022 mencapai 538,32 ribu kunjungan, dimana angka tersebut naik 10.768,46 persen dibandingkan dengan kondisi September 2021.
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Warga negara asing berjalan saat tiba di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (8/11/2022). Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah kunjungan wisatawan manca negara (wisman) ke Indonesia melalui pintu masuk utama pada September 2022 mencapai 538,32 ribu kunjungan, dimana angka tersebut naik 10.768,46 persen dibandingkan dengan kondisi September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura II menaruh perhatian terkait adanya video di media sosial mengenai fasilitas pengisian daya seluler yang tersedia di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.  

SM Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi memastikan fasilitas yang dinamakan //Free Charging T3// itu dapat digunakan seluruh pihak. Termasuk penumpang pesawat, pengunjung bandara, dan pekerja di bandara.

Baca Juga

"Fasilitas tersebut boleh digunakan oleh publik, oleh siapa pun yang membutuhkan untuk mengisi daya seluler," ujar Holik dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Holik menyayangkan ada oknum yang mengatakan bahwa fasilitas tersebut hanya dikhususkan untuk pihak tertentu. Perusahaan, lanjut dia, telah melakukan penelusuran, dan diketahui yang mengatakan fasilitas tersebut hanya khusus untuk pihak tertentu adalah merupakan oknum yang bekerja untuk salah satu maskapai.

"Kami sangat menyayangkan hal ini terjadi, dan kami telah  memberikan edukasi kepada oknum yang bersangkutan bahwa fasilitas tersebut diperuntukkan untuk publik," ucap Holik.

AP II, sambung Holik, berterima kasih atas dukungan seluruh pemangku kepentingan di Bandara Soekarno-Hatta. Ia selalu meminta kepada seluruh personel, staf, dan stakeholder agar dapat turut menjaga nama baik Bandara Soekarno-Hatta dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement