Rabu 11 Jan 2023 02:21 WIB

Youn Yuh-jung Gabung Agensi Hollywood Bareng Zendaya dan Tom Hanks

CAA adalah salah satu agensi bintang terbesar di Hollywood.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Partner
.
Foto: network /Umi Nur Fadhilah
.

File foto aktris Youn Yuh-jung (Dok Yonhap)
File foto aktris Youn Yuh-jung (Dok Yonhap)

SENANDIKA.REPUBLIKA.CO.ID — Aktris Korea Selatan Youn Yuh-jung telah menandatangani kontrak dengan agensi bakat Creative Artists Agency (CAA) di Hollywood, Amerika Serikat (AS). CAA mengelola nama-nama besar, seperti sutradara Steven Spielberg, Tom Hanks, dan Zendaya.

Kontrak Berakhir, Youn Yuh-jung Tinggalkan Hook Entertainment

Outlet hiburan AS Deadline melaporkan aktris Korea pertama yang memenangkan Academy Award itu akan diwakili oleh CAA. Dilansir Yonhap News pada Selasa (10/1/2023), CAA adalah salah satu agensi bintang terbesar di Hollywood. Aktor asal Korea Lee Jung-jae, Gang Dong-won, dan Jung Ho-yeon juga diwakili secara internasional oleh agensi tersebut.

Aktris berusia 75 tahun itu memenangkan trofi kategori aktris pendukung terbaik di Academy Awards untuk perannya sebagai nenek Soon-ja dalam Minari (2020). Minari merupakan film semi-otobiografi karya sutradara Korea-Amerika, Lee Isaac Chung.

Giliran Youn Yuh-jung Diduga Warganet Diteror CEO Hook Entertainment

Pada bulan lalu, bintang serial “Pachinko” (2022) itu mengakhiri kontrak manajemennya dengan agensi Hook Entertainment. Hook Entertainment dilaporkan terlibat dalam konflik hukum dengan penyanyi dan aktor Lee Seung-gi, atas dugaan kegagalan membayar royalti digital dari lagu-lagunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement