Kamis 12 Jan 2023 12:11 WIB

Mac Layar Sentuh Dikabarkan Hadir 2025

Fitur layar sentuh akan menjadi peningkatan untuk lini MacBook Pro.

Red: Fuji Pratiwi
Macbook. Apple Inc dikabarkan sedang mengembangkan kemampuan layar sentuh (touch screen) untuk lini komputer Mac.
Foto: Dziklaptops.wordpress.com
Macbook. Apple Inc dikabarkan sedang mengembangkan kemampuan layar sentuh (touch screen) untuk lini komputer Mac.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple Inc dikabarkan sedang mengembangkan kemampuan layar sentuh (touch screen) untuk lini komputer Mac.

Reuters, mengutip laporan Bloomberg News, Kamis (12/1/2023), melaporkan, Mac layar sentuh paling cepat diluncurkan pada 2025. Fitur layar sentuh akan menjadi peningkatan untuk lini MacBook Pro, menurut laporan itu.

Baca Juga

Apple belum memberikan tanggapan atas kabar layar sentuh untuk Mac. Perusahaan yang didirikan Steve Jobs dan kawan-kawan itu belakangan ini berupaya mengembangkan sejumlah komponen untuk perangkat mobile mereka secara mandiri.

Sejak beberapa tahun belakangan, komputer Mac menggunakan cip buatan sendiri. Laptop Mac terbaru saat ini menggunakan cip M2.

Pada Rabu (11/1/2023) waktu setempat, Apple dikabarkan sedang mengembangkan panel layar buatan sendiri untuk diaplikasikan pada berbagai perangkat, termasuk iPhone. Penggunaan layar buatan Apple sendiri diperkirakan akan dimulai pada 2024. Salah satunya untuk jam tangan pintar Apple Watch, berupa layar microLED.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement