Jumat 13 Jan 2023 17:15 WIB

Ini Solusi dari Potter untuk Bawa Chelsea Lalui Periode Buruk

Chelsea kian terpuruk di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Chelsea Graham Potter bertepuk tangan setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Fulham dan Chelsea di stadion Craven Cottage di London,Jumat (13/1/2023) dini hari WIB.
Foto:

''Tidak mengurangi rasa hormat kepada tim lawan, kami sebenarnya hanya perlu memperbaiki gerakan-gerakan dasar dalam bertahan,'' kata pelatih asal Inggris tersebut.

Selain upaya memperbaiki performa lini belakang, Potter juga mengaku sudah mengantongi solusi untuk bisa membawa Chelsea melalui periode buruk ini. Potter meminta anak-anak asuhnya untuk bisa tetap fokus dan tampil kompak untuk bisa kembali ke jalur kemenangan.

''Tidak ada solusi lain, kami mesti bisa kembali bekerja keras. Kami harus bisa tetap kompak dan berusaha untuk bisa setidaknya mendapatkan poin di laga berikutnya,'' kata Potter.

Pelatih berusia 47 tahun itu juga menyinggung soal kartu merah yang diterima Joao Felix pada menit ke-53. Padahal, ini merupakan laga debut Felix bersama Chelsea usai didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid. Dengan kartu merah ini, Felix akan absen di tiga laga The Blues berikutnya.

Potter memahami keputusan wasit untuk memberikan kartu merah langsung kepada Felix di laga tersebut. ''Sebenarnya, dia tidak bermaksud melakukan tekel keras. Namun, saya memahami penilaian wasit. Ini (absennya Felix) menjadi tambahan pukulan berat buat kami pada periode sulit ini. Anda bisa melihat kualitasnya di laga ini,'' tutur eks pelatih Swansea City tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement