Selasa 17 Jan 2023 22:06 WIB

Pelita Jaya Raih Kemenangan Perdana di IBL 2023

Pelatih Pelita Jaya Djordje Jovicic melakukan eksperimen dengan tak pasang Andakara.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebasket Pelita Jaya Bakrie Dominique Sutton, Mike Lester, Andakara Prastawa, Pelatih Djordje Jovicic, President  Klub Pelita Jaya Bakrie Andiko Purnomo, dan Direktur Teknik Fictor Roring (kiri-kanan) jelang IBL 2023.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pebasket Pelita Jaya Bakrie Dominique Sutton, Mike Lester, Andakara Prastawa, Pelatih Djordje Jovicic, President Klub Pelita Jaya Bakrie Andiko Purnomo, dan Direktur Teknik Fictor Roring (kiri-kanan) jelang IBL 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelita Jaya Bakrie Jakarta meraih kemenangan pertamanya di IBL 2023 seusai mengatasi perlawanan Satya Wacana Salatiga. Berlaga di GOR Merpati, Denpasar, Selasa (17/1/2023) siang WIB, Pelita Jaya menang dengan skor 78-47 atas Satya Wacana.

Pada laga ini, pelatih Pelita Jaya Djordje Jovicic melakukan eksperimen dengan tidak memainkan Andakara Prastawa Dhyaksa sejak menit awal. Strategi tersebut sejatinya kurang begitu berjalan mengingat tim yang bermarkas di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, tersebut kesulitan mencetak angka.

Baca Juga

Beruntung bagi Pelita Jaya di laga ini lawan yang dihadapi banyak melakukan kesalahan. Tercatat Satya Wacana melakukan 40 turnovers yang mampu dikonversi menjadi poin untuk Pelita Jaya sebanyak 43 angka.

Pada laga ini, Prastawa tetap menjadi bintang seusai mencetak poin terbanyak dengan raihan 17 angka. Adapun di belakang Prastawa ada Yesaya Alessandro Saudale yang finis 14 poin. Sayang Yesaya di laga ini tidak bermain penuh seusai mengalami cedera di bagian lututnya.

Pemain asing Pelita Jaya, Michael Dennis Laster menambahkan dengan raihan 12 poin disusul Govinda Julian Saputra dan Hendrick Xavi Yonga yang masing-masing mencetak 10 angka.

Dari kubu Satya Wacana, Shemar Dearies Johnson menjadi top skorer seusai finis dengan double-double 17 angka dan 18 rebound. Kapten tim Satya Wacana, Henry Cornelis Lakay menambahkan dengan raihan 10 angka.

Kemenangan Pelita Jaya atas Satya Wacana membuat Vincent Rivaldi Kosasih dkk bounce back dari kekalahan atas Prawira Bandung 45-69.

Adapun untuk Satya Wacana kekalahan dari Pelita Jaya menjadi yang kedua setelah sebelumnya takluk dari Elang Pacific Caesar Surabaya dengan skor 68-88.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement