Kamis 19 Jan 2023 21:28 WIB

Prawira Bandung Kalahkan Klub Milik Raffi Ahmad

Prawira bounce back seusai di laga terakhir takluk dari Bima Perkasa Yogyakarta.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebasket Prawira Harum Bandung Yudha Saputra (kanan) bersama rekannya, Indra Muhammad (kiri) .
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pebasket Prawira Harum Bandung Yudha Saputra (kanan) bersama rekannya, Indra Muhammad (kiri) .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prawira Harum Bandung berhasil mengalahkan RANS PIK dalam lanjutan kompetisi IBL 2023. Tim bola basket asal Kota Kembang tersebut meraih kemenangan dari tim milik pesohor Raffi Ahmad dengan skor 78-61 di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Kamis (19/1/2023).

Pada laga ini, Prawira masih belum menurunkan Abraham Damar Grahita yang masih terkendala dokumen kerjanya. Tanpa pemain andalannya, tim asuhan David Singleton praktis mengandalkan Yudha Saputera hingga Brandone Francis.

Baca Juga

Kedua pemain tersebut memberikan pengaruh yang baik di lapangan dengan membawa Prawira unggul dengan skor 41-34 di first half. Pada second half, permainan Prawira di atas angin sesuai pemain asingnya, Brandone Francis, tidak terhentikan.

Pemain asal Republik Dominika tersebut dominan di lapangan sehingga membuat RANS PIK kewalahan. Alhasil Prawira mengamankan kemenangan keduanya di IBL 2023 atas RANS PIK Basketball dengan skor 78-61.

Pada laga ini, Francis menjadi bintang dengan mencetak poin tertinggi 41 angka dan 12 rebound. Pemain berjuluk Latino Doncic tersebut memecahkan rekor milik Randy Bell dari Bumi Borneo Basketball yang musim lalu mencetak 40 poin saat menjamu Satya Wacana Salatiga. Yudha Saputera ada di belakang Francis dengan mengemas 15 angka.

Dari kubu RANS PIK Basketball, Valentino Wuwungan keluar sebagai pengumpul poin terbanyak dengan raihan 16 angka. Sayang hanya Wuwungan dan Januar Kuntara (12 poin) yang mencetak double digit angka di laga ini. Pemain-pemain RANS seperti Akeem Scott, Duom Dawam, hingga Althof Dwira Satrio tidak begitu berkontribusi untuk tim basket milik Raffi Ahmad tersebut.

Dengan hasil ini, Prawira bounce back seusai di laga terakhir takluk dari Bima Perkasa Yogyakarta, 70-72. Ini menjadi kemenangan kedua Prawira di IBL 2023 setelah sebelumnya menang atas Pelita Jaya Bakrie, 69-45.

Adapun untuk RANS PIK Basketball, anak asuhan Bambang Asdianto Pribadi itu tercatat menelan kekalahan kedua secara beruntun setelah sebelumnya takluk dari Bima Perkasa Yogyakarta, 67-77.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمِنَ الْاِبِلِ اثْنَيْنِ وَمِنَ الْبَقَرِ اثْنَيْنِۗ قُلْ ءٰۤالذَّكَرَيْنِ حَرَّمَ اَمِ الْاُنْثَيَيْنِ اَمَّا اشْتَمَلَتْ عَلَيْهِ اَرْحَامُ الْاُنْثَيَيْنِۗ اَمْ كُنْتُمْ شُهَدَاۤءَ اِذْ وَصّٰىكُمُ اللّٰهُ بِهٰذَاۚ فَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرٰى عَلَى اللّٰهِ كَذِبًا لِّيُضِلَّ النَّاسَ بِغَيْرِ عِلْمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ لَا يَهْدِى الْقَوْمَ الظّٰلِمِيْنَ ࣖ
Dan dari unta sepasang dan dari sapi sepasang. Katakanlah, “Apakah yang diharamkan dua yang jantan atau dua yang betina, atau yang ada dalam kandungan kedua betinanya? Apakah kamu menjadi saksi ketika Allah menetapkan ini bagimu? Siapakah yang lebih zalim daripada orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah untuk menyesatkan orang-orang tanpa pengetahuan?” Sesungguhnya Allah tidak akan memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

(QS. Al-An'am ayat 144)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement