Senin 23 Jan 2023 01:27 WIB

Livescore; Dramatis, Arsenal Tunjukkan Kelasnya, Kalahkan MU Meski Sempat Tertinggal

Nketiah mencetak gol pada menit akhir laga.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Manchester United merayakan gol Lisandro Martinez saat melawan Arsenal di Stadion Emirates, Senin (23/1/2023).
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Para pemain Manchester United merayakan gol Lisandro Martinez saat melawan Arsenal di Stadion Emirates, Senin (23/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Laga Arsenal Vs Manchester United (MU) di Stadion Emirates, Senin (23/1/2023) selesai dengan skor 3-2. MU yang datang sebagai tim tamu mampu unggul lebih dulu lewat tembakan luar kotak penalti yang dilepaskan Marcus Rashford pada menit ke-17.

Setelah gol itu, Arsenal baru tersengat. Permainan satu-dua mulai diterapkan Martin Odegaard dan kawan-kawan.

Baca Juga

Arsenal menemukan hasil kerja keras mereka pada menit ke-24. Eddie Nketiah yang tampil sebagai striker tunggal timnya mampu mencetak gol lewat sundulan.

Hingga babak pertama selesai, tak ada lagi gol yang lahir.

Pada babak kedua, Arsenal langsung menyengat. Hasilnya, Bukayo Saka mencetak gol individu lewat sisi kiri pertahanan MU. Tembakannya dari luar kotak penalti pada menit ke-53 tak bisa dibendung kiper MU  David De Gea.

MU kemudian mampu bangkit. Serangan demi serangan melahirkan sepak pojok. Lisandro Martinez yang berdiri bebas saat kemelut terjadi mampu mencetak gol pada menit ke-59.

Permainan berlangsung ketat. Hingga akhirnya, gol kedua Nketiah pada menit ke-90 mengakhiri usaha MU meraih poin di kandang sang pemimpin klasemen sementara. Arsenal pun menang 3-2.

Atas hasil ini, Arsenal kokoh di puncak klasemen dengan 50 poin dari 19 laga, unggul lima angka dari Manchester City di posisi kedua. Adapun MU turun ke posisi keempat dengan 39 angka.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement