Ahad 22 Jan 2023 22:57 WIB

Livesscore; Haaland Ukir Hattrick ke Gawang Wolves, Manchester City Tempel Ketat Arsenal

City kini hanya berjarak dua poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Manchester City Erling Haaland (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderes di Stadion Etihad, Ahad (21/1/2023).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL 
Striker Manchester City Erling Haaland (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderes di Stadion Etihad, Ahad (21/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City meraih hasil positif saat bertemu Woverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. The Citiezens unggul 3-0 atas Wolves, di Stadion Etihad, Manchester, Ahad (22/1/2023) malam WIB.

Seperti biasa, City berusaha tampil dominan sejak awal. Duel berjalan dalam intensitas tinggi. Banyak pelanggaran terjadi dari menit pertama.

Baca Juga

Kubu tamu tak membiarkan tuan rumah bebas menyerang. Terus menekan, the Citizens baru mendapat peluang terbaik pada menit ke-19 melalui tendangan jarak dekat Erling Haaland. Upaya eks Borussia Dortmund itu masih bisa ditepis Jose Sa.

Sepuluh menit kemudian, Man City kembali mendulang kans. Kali ini lewat upaya Jack Grealish. Sepakan Grealish dimentahkan kiper lawan.

photo
Striker Manchester City Erling Haaland (kiri) menyundul bola untuk mencetak gol bagi timnya saat melawan Wolverhampton Wanderes di Stadion Etihad, Ahad (21/1/2023). - (EPA-EFE/PETER POWELL )

The Wanderers mencoba merespon. Pertahanan anak asuh Julen Lopetegui cukup solid. Namun  serangan balik Adama Traore dan rekan-rekan belum efektif.

Ketegangan meningkat menjelang turun minum. Terus menekan Man City akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-40. Adalah Haaland yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari kerjasama Riyad Mahrez dengan Kevin de Bruyne di sisi kiri pertahanan Wolves. De Bruyne lantas mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti lawan. Bola yang datang, disambar Haaland dengan sundulan merobek jala Jose Sa. 

Tersengat situasi demikian, pasukan biru langit semakin bersemangat. Grealish nyaris memperlebar jarak pada injury time. Namun hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk the Citizens tetap bertahan.

Selepas jeda, City langsung mendapat hadiah penalti. Tepatnya pada menit ke-48. Ruben Neves menjatuhkan Ilkay Gundogan di area terlarang.

Haaland yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik, dua menit berselang. Sepakan sang bomber menggetarkan jala Jose Sa untuk kedua kalinya. Skuat polesan Pep Guardiola di atas angin. 

Pada menit ke-54, Erling Haaland mencetak hattrick. Berawal dari kesalahan di lini belakang Wolves, Mahrez lantas mengirimpan umpan ke pria Norwegia itu. Dengan tenang, Haaland menjebol gawang kubu tamu.

The Wanderers tak memiliki pilihan lain. Mereka harus keluar menyerang. Cara ini bisa membuat City sedikit tertekan. Namun di sisi lain, meninggalkan lubang yang lebih besar di pertahanan Wolves.

Pada menit ke-61, Guardiola melakukan perubahan. Ia menarik Haaland. Sebagai gantinya ia memasukkan Julian Alvarez.

Sekitar 12 menit kemudian, Alvarez nyaris membuat City menjauh. Dalam sebuah situasi serangan balik, ia mendapat sodoran bola dari De Bruyne. Sayang, ia belum bisa memperdaya Jose Sa dari jarak dekat.

Di sisa waktu yang ada, tak terlihat perubahan berarti. Skor 3-0 untuk tuan rumah bertahan hingga pertandingan usai. Anak asuh Pep menempel ketat Arsenal. 

Manchester Biru masih di kursi runner up klasemen sementara. Dengan mengantongi 45 poin, the Citizens hanya tertinggal dua angka di belakang the Gunners di singgasana.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement