Ahad 29 Jan 2023 15:35 WIB

CEO Levi Strauss: Skinny Jeans Masih Cocok Digunakan Saat Ekonomi Menyusut

Saat ini, celana jeans model longgar lebih banyak dicari.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Celana jeans Levi Strauss & Co. Sejak pandemi, tren mode bergeser dari skinny jeans ke model celana yang lebih longgar seperti baggy, bootcut, dan bell bottom.
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Celana jeans Levi Strauss & Co. Sejak pandemi, tren mode bergeser dari skinny jeans ke model celana yang lebih longgar seperti baggy, bootcut, dan bell bottom.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos perusahaan pakaian jeans Levi Strauss & Co, Chip Bergh, tidak percaya bahwa era skinny jeans sudah berlalu. Menurut dia, kabar tersebut terlalu dibesar-besarkan.

Skinny jeans yang sempat mengisi lemari pakaian orang-orang telah kehilangan popularitasnya belum lama ini, khususnya setelah pandemi Covid-19 mempercepat peralihan ke pakaian yang dirasa lebih nyaman, seperti jenis baggy di kalangan konsumen muda. Majalah mode papan atas seperti Elle dan Harper's Bazaar menganggap skinny jeans telah mati.

Baca Juga

Terlebih, setelah kebangkitan tren jeans baggy, bootcut, dan bell bottom. Namun, Bergh menyebut produk wanita terlaris di perusahaan tetaplah seri 311 dan 721 yang keduanya adalah skinny jeans. Meksipun begitu, setengah dari pendapatannya di kategori celana pada kuartal tersebut berasal dari jenis yang lebih longgar seperti baggy.

"Skinny jeans tidak akan kemana-mana dalam waktu dekat. Kami belum sampai ke wilayah hip-hugger, tapi mid-rise jeans adalah item yang paling populer saat ini. Saya pikir kami akan terus melihat pergeseran dari high-to mid dan mungkin bahkan mid," kata Bergh.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement