Senin 30 Jan 2023 12:46 WIB

Video Seorang Suporter Injak-Injak Jersey Ronaldo di Arab Saudi Viral

Kemungkinan besar aksi itu bukan dilakukan oleh suporter Al Nassr.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Al Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo.
Foto: AP Photo
Penyerang Al Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sebuah video yang menunjukkan seorang suporter menginjak-injak jersey Al Nassr yang bertuliskan nama Cristiano Ronaldo dan nomor punggungnya, beredar di dunia maya. Aksi ini disebut sebagai bentuk kekecewaan fan terhadap performa Ronaldo bersama klub asal Arab Saudi tersebut.

Dalam video tersebut, seorang suporter, yang mengenakan baju hitam dan topi, terlihat membentangkan jersey Ronaldo di atas lantai. Tidak lama berselang, fan tersebut terlihat menginjak-injak jersey tersebut. Video ini terlihat diambil di depan sebuah stadion dan di tengah keramaian.

Baca Juga

Berdasarkan lansiran Marca, video ini diambil pasca-kegagalan Al Nassr melangkah ke partai final Piala Super Arab Saudi. Di babak semifinal, Al Nassr menyerah, 1-3, di tangan Al Ittihad, akhir pekan lalu. Padahal, saat itu, Al Nassr sudah diperkuat Ronaldo.

Dalam laga yang digelar di Stadion Internasional King Fahd, pengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu bahkan tampil penuh selama 90 menit. Namun, pemain yang direkrut Al Nassr pada akhir tahun lalu itu tidak mampu memberikan kontribusi maksimal. Ronaldo pun sempat gagal memanfaatkan peluang emas.

Laga ini menjadi laga kedua Ronaldo di sebuah pertandingan kompetitif bersama Al Nassr. Dari dua laga bersama Al Nassr, pemain berusia 37 tahun itu belum mampu menunjukkan performa maksimal. Selain belum juga menyumbang gol, Ronaldo tercatat hanya melepaskan satu tembakan tepat ke arah gawang di dua laga tersebut.

Imbasnya, fan Al Nassr mulai menunjukkan ekspresi kekecewaan. Sejumlah media setempat melaporkan, aksi menginjak-injak jersey Ronaldo itu dilakukan oleh fan Al Nassr di depan markas klub asal Riyadh tersebut, Stadion Mrsool Park. Kendati begitu, Marca memiliki klaim berbeda atas aksi tersebut.

''Berdasarkan bukti-bukti yang telah dikumpulkan dan dianalisis, aksi itu kemungkinan besar bukan dilakukan oleh suporter Al Nassr. Aksi tersebut sepertinya dilakukan oleh suporter Al Ittihad sebagai bentuk provokasi,'' tulis laporan Marca, Senin (30/1/2023).

Salah satu media olahraga terkemuka asal Spanyol itu pun melengkapi klaim tersebut dengan sejumlah bukti. Fan Al Nassr, tulis Marca, sepertinya tidak akan menginjak-injak jersey klub kesayangannya, meski gagal melangkah ke partai final Piala Super Arab Saudi. Butuh alasan yang lebih kuat buat fan untuk melakukan aksi esktrem seperti itu terhadap klub yang didukungnya.

''Selain itu, dalam video itu, fan tersebut terlihat mengenakan scarve, bendera, dan pakaian dengan menonjolkan warna Al Ittihad, yang menjadi rival Al Nassr,'' lanjut laporan Marca tersebut.

Dalam video itu, fan tersebut memang terlihat pakaian dan scarve yang memiliki warna dominan hitam dan kuning. Warna ini merupakan warna yang identik dengan Al Ittihad. Sementara fan Al Nassr kerap diidentifikasi dengan warna kuning dan biru, seperti warna jersey klub berjuluk Al Aalamy tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement