Selasa 31 Jan 2023 15:48 WIB

Zian Affandi, Bocah Mungil Juara Karate

Juara Karate itu adalah anak binaan Rumah Zakat

Red: Sandy Ferdiana
Zian Affandi, Sang Juara Karate.
Foto: Istimewa
Zian Affandi, Sang Juara Karate.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Rumah Zakat merasa bangga memiliki anak binaan bernama Zian Affandi, siswa kelas 2 di SDS Persa (Sekolah Juara Medan). Zian merupakan anak bungsu dari pasangan almarhum Bapak Syafi'I dan Ibu Tati Susanti. Ayahnya meninggal dunia ketika Zian masih berumur tiga tahun.

Zian sangat suka olahraga Karate. Sejak berada di TK, Zian sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan Karate dan menyabet beberapa medali. Belum lama ini, tepatnya Sabtu (21/1) hingga Ahad (22/1), Zian mengikuti Kejuaraan Shokaido Tapanuli Selatan Dojo Prestasi III se-Sumut Piala Tokoh Pemuda dan Olahraga Tapanuli Selatan Haris Yani Tambunan S.H M.H.

Sekalipun perawakan Zian mungil dibandingkan dengan lawan tandingnya yang usianya lebih tua, namun tidak membuat nyalinya menciut. Zian tampil dengan penuh percaya diri. Beberapa babak bisa Zian selesaikan dengan kemenangan hingga sampai ke semi final.

Alhamdulillah, Zian mampu mendapat juara III dan menyabet medali perunggu. Barakallahu Zian, tetap semangat berlatih dan berkompetisi. Semoga impian Zian menjadi atlet karate professional bisa tercapai

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement