Rabu 01 Feb 2023 12:06 WIB

Bursa Transfer Januari 2023, Masalah Bagi Sejumlah Klub Raksasa Italia

Drama terjadi berkaitan dengan para pemain di sejumlah klub Italia tersebut.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Fiorentina asal Maroko, Sofyan Amrabat. Liverpool dan Barcelona mengincar Amrabat pada bursa transfer Januari 2023.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang Fiorentina asal Maroko, Sofyan Amrabat. Liverpool dan Barcelona mengincar Amrabat pada bursa transfer Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Bursa transfer Januari 2023 meninggalkan masalah bagi beberapa klub Italia seperti Inter Milan, AS Roma, serta Fiorentina. Drama terjadi berkaitan dengan para pemain di sejumlah tim tersebut.

Masing-masing memiliki detail kasus berbeda. Namun benang merahnya sama. Ada sosok berlabel bintang, baik di Inter, Roma juga La Viola, gagal pindah ke klub lain.

Baca Juga

Dimulai dari Fiorentina. Si Ungu mendapat tawaran dari Barcelona yang ingin mendatangkan Sofyan Amrabat. Barca berharap bisa meminjam Amrabat, lalu ada opsi untuk membeli.

La Viola menolak syarat tersebut. Dari awal, Fiorentina enggan menjual bintang tim nasional (timnas) Maroko itu. Apalagi meminjamkannya ke klub lain.

Amrabat melewatkan latihan pada Selasa (31/1/2023). Alhasil, ia tidak dimasukkan dalam skuad Fiorentina menghadapi Torino pada perempat final Coppa Italia. Duel tersebut berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Florenze, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB.

"Pemain berusia 27 tahun itu menuliskan pesan secara samar di Instagramnya, menyiratkan arti ia ingin meninggalkan Stadion Franchi," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (1/2/2023).

Berikutnya, Roma berurusan dengan saga transfer Nicolo Zaniolo lebih dari sepekan. Zaniolo meminta hengkang. I Lupi menerima tawaran dari AC Milan dan AFC Bournemouth.

Rossoneri gagal mencapai kesepakatan dengan Roma. Pihak Giallorossi akhirnya menerima tawaran Bournemouth sebesar 30 juta euro. Di sinilah drama terjadi.

Awalnya, Zaniolo enggan bergabung dengan klub Inggris itu. Lalu pada Senin (30/1/2023) malam ia berubah pikiran. Ia siap terbang ke Negeri Ratu Elizabeth demi menjalani pemeriksaan medis di the Cherries.

Saat itu, Bournemouth sudah mengontrak Hamed Traore dari Sassuolo. Bayarannya sama. Klub yang dilatih Gary O'Neil menolak menyelesaikan kesepakatan dengan Zaniolo.

Kini Roma dikabarkan enggan memainkan Zaniolo lagi. Minimal hingga bursa transfer musim panas 2023. Pelatih Roma Jose Mourinho sudah mencoret nama wonderkid Italia itu dalam pertandingan melawan Spezia Calcio dan Napoli.

Roma mengonfirmasi Zaniolo tidak lagi menjadi bagian dari proyek bersama Mourinho. Selanjutnya ada Milan Skriniar di Inter Milan. Kisah Skriniar nampak lebih rumit.

Pekan lalu, ia mengonfirmasi kesepakatan bergabung dengan Paris Saint-Germain. Sang bek juga menolak memperpanjang kerja sama dengan Inter Milan.

Teranyar, Skiriar tidak dimainkan saat Inter bertemu Atalanta pada perempat final Coppa Italia. Petinggi Nerazzurri, Beppe Marotta mengharapkan eks Sampdoria menunjukkan profesionalitas dan komitmen yang sama, dalam enam bulan terakhir di masa kontraknya di Giuseppe Meazza.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement