Sabtu 04 Feb 2023 17:29 WIB

DDII Apresiasi Putusan MK yang Menolak Perkawinan Beda Agama

Dewan Da'wah yang berfungsi sebagai penjaga akidah umat selalu menolak secara konstitusional usaha-usaha yang bertujuan merusak akidah umat Islam di Indonesia.

Rep: Redaksi Tadabbur/ Red: Partner
.
Foto: network /Redaksi Tadabbur
.

Logo Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII). Dewan Da'wah memberi apreasiasi atas putusan MK yang menolak perkawinan beda agama.

JAKARTA—Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) memberikan apresiasi atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan pelegalan pernikahan beda agama. Apresiasi ini disampaikan Ketua Bidang Polhukam Pengurus Pusat Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia, Taufik Hidayat di Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Menurut Taufik, sebagaimana termuat dalam rilis yang diterima redaksi Tadabbur Republika Kamis (2/2), Dewan Da’wah pada uji materi UU No 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan ini terlibat aktif sebagai pihak yang menguatkan argumen penolakan pernikahan beda agama.

“Maka Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas putusan MK tersebut yang merupakan bentuk keadilan bagi seluruh ummat beragama di Indonesia,” kata Taufik.

BACA JUGA: Rapat Koordinasi Nasional Dewan Murabbi Hidayatullah Hari Ini Dibuka