Selasa 21 Feb 2023 12:38 WIB

Trotoar di Halte Cikoko Cawang Sempit Dikeluhkan Penumpang

Warga harus melintas berhimpitan dengan dinding ramp di Halte Cikoko, Jaksel.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah warga melintasi trotoar di kawasan Halte Cikoko Stasiun Cawang, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2023).
Foto: Republika/Eva Rianti
Sejumlah warga melintasi trotoar di kawasan Halte Cikoko Stasiun Cawang, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Halte Cikoko yang tersambung dengan Stasiun Cawang, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan (Jaksel) baru mulai dioperasionalkan pada Jumat (17/2/2023). Namun sejumlah fasilitas di sekitarnya masih tampak belum memadai.

Termasuk di antaranya, kondisi trotoar yang sempit, dampak dari pembangunan akses jalan menuju halte Transjakarta. Pengamatan Republika.co.id di kawasan Halte Cikoko, Selasa (21/2/2023) siang, kawasan Halte Cikoko, Cawang tampak segar usai direvitalisasi.

Tetapi, ada beberapa titik yang terdampak pembangunan menjadi fasilitas yang kurang memadai, yakni trotoar untuk para pejalan kaki. Dari arah Stasiun Cawang, terlihat ada ramp yang menjulur sekitar 10 meter mengarah ke tengah, dengan diakhiri tangga yang memiliki sekitar 13 anak tangga.

Ramp dan tangga tersebut merupakan fasilitas bagi masyarakat pengguna transportasi publik untuk melanjutkan menaiki tangga atau lift, yang masih proses pembangunan, menuju ke Halte Transjakarta Cikoko.